Header Ads

Laga Indonesia-Belanda Disiarkan Enam TV di Eropa

Jakarta - Laga timnas Indonesia kontra Belanda Jumat (7/6/13) bakal menjadi ajang pemain timnas untuk unjuk gigi. Dikabarkan, enam televisi di Eropa akan menyiarkan secara langsung laga ini. Hal ini diungkapkan Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husein seusai dirinya bertemu Presiden Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB), Michael Van Praag pada Kongres FIFA di Mauritania, 1 Juni lalu.

"Laga ini menjadi perhatian dunia, tentu karena Belanda yang main. Maka itu, laga ini disiarkan oleh enam televisi di Eropa. Ini menjadi keuntungan bagi pemain Indonesia untuk promosi, siapa tahu dilirik klub luar negeri," kata Djohar. "Presiden KNVB bilang laga ini menjadi perhatian besar di Eropa dan dunia. Apalagi ini fifa match day. Pertandingan sangat penting dan menentukan ranking," ucap Djohar.

Soal pertandingan nanti, Djohar yakin bakal berjalan seru. Yang terpenting, kata dia, timnas bisa memetik pelajaran melawan tim kelas dunia. "Kedatangan Timnas Belanda ke Indonesia merupakan sejarah besar bagi Timnas Indonesia. Seperti diketahui bahwa banyak sekali masyarakat Indonesia yang mendukung Belanda.Semoga laga nanti akan menjadi sejarah bagi Indonesia," tuturnya.

Dia juga berharap, laga nanti bisa berjalan dengan lancar. Djohar mengingatkan agar suporter timnas tidak berulah dan melakukan hal-hal yang membuat citra Indonesia tercoreng. "Mohon penonton tertib, agar tim lain datang lagi. Indonesia disorot, jika bagus tentu akan menarik perhatian tim lain untuk bertanding di sini," tandasnya. (Liputan6.com)
Diberdayakan oleh Blogger.