Random Posts

header ads

Hati-Hati Minum Jus Wortel Berlebihan

SEJAK dari kecil tentunya masyarakat Indonesia telah diberitahukan manfaat wortel bagi kesehatan. Tetapi bagi kamu yang menggemari jus wortel sebagai minuman, maka harus berhati-hati. Pasalnya jika berlebihan mengkonsumsi jus wortel malah tidak memberikan kesehatam

Dilansir dari geniusbeauty, menurut dokter jika terlalu sering mengkonsumsi jus wortel dapat menimbulkan keracunan makanan. Selain itu, makanan sehat ini ternyata tak boleh dikonsumsi oleh mereka yang menderita penyakit kronis tertentu.

Misalnya penderita diabetes dilarang minum lebih dari satu gelas dalam seminggu karena wortel mengandung banyak gula. Selain itu, penderita gangguan pankreas juga dilarang mengkonsumsi sayuran berwarna orange ini.

Jika dikonsumsi terlalu sering, maka kamu akan merasakan tidak enak badan. Sakit kepala disertai rasa lemah seringkali mendera. Sedangkan dalam beberapa kasus, jika berlebihan minum jus wortel bisa menimbulkan perasaan mual dan muntah.

Tak hanya bagi kesehatan, mengkonsumsi jus wortel terlalu banyak juga akan membuat perubahan warna kulit karena kandungan betakarotennya yang terlalu tinggi. Karenanya minum jus wortel dianjurkan tidak lebih dari 2-3 kali dalam seminggu. (**)