Random Posts

header ads

16 Tewas saat Kantor PBB di Somalia Diserang Bom Bunuh Diri

Mogadishu - Serangan bom bunuh diri terjadi di Kantor PBB yang berada di ibu kota Somalia, Mogadishu. Sebanyak 16 orang tewas. Tiga diantara korban tewas serangan tersebut ialah warga asing.

Seperti dilansir ABCnews, Kamis (20/6/2013), serang bom bunuh diri di Kantor PBB itu, dilakukan oleh organisasi Al Qaeda di bawah kelompok Al Shabaab.

Serang Ini adalah pertama kalinya PBB telah ditargetkan sejak menjalankan misinya di Somalia. Seorang pejabat senior Al-Shabaab, mengatakan mereka ingin menyerang "pasukan kafir".

Sedangkan Sekjen PBB Ban Ki-moon sangat mengutuk serangan tersebut. Senada dengan Sekjen PBB, Presiden Somalia, Hassan Sheikh Mohammed menyebut serangan itu pengecut.

Ibukota Somalia telah dilanda serangkaian serangan, termasuk bom bunuh diri, bom mobil, serangan mortir dan penembakan, meskipun dalam beberapa pekan terakhir kota ini telah relatif tenang. Akibat serangan ini, pemerintah Somalia telah melakukan peningkatan keamanan di beberapa jalur masuk baik darat maupun udara. (*)