Random Posts

header ads

Ayam Beku di Pasaran Tidak Mengandung Zat Berbahaya

AMBON – MALUKU. Ayam beku yang masuk ke daerah Maluku, yang hingga kini beredar di pasaran dinyatakan aman untuk dikonsumsi dan tidak mengandung zat-zat berbahaya, demikian Press Release yang disampaikan Kepala Biro Umum dan Humas Setda Maluku kepada Berita Maluku.com, tertanggal 5 April 2012.

Press Release perihal Kesehatan Ayam Beku yang Beredar di Maluku, dilayangkan kepada sejumlah media cetak maupun elektronik di Maluku atas pemberitaan sebuah harian tanggal 22 Maret 2012 pada ruang interaktif tentang SMS masyarakat via HP nomo 08524301XXX.

Setelah mencermati SMS tersebut, Dinas Kesehatan Provinsi Maluku kemudian melakukan koordinasi bersama Balai Pengawasan Obat dan Makanan (POM) untuk melakukan sampling di lapangan khususnya terhadap ayam beku, meliputi pedagang-pedagang di pasar, toko-toko, supermarket dan sebagainya.

Hasil dari uji laboratorium terhadap ayam beku yang ada di pasaran ternyata tidak mengandung zat-zat berbahaya yang dapat merusak tubuh manusia.

Pengambilan sampling ayam beku juga dilakukan secara rutin oleh pihak Dinas Kesehatan Kota Ambon, dan hasilnya negative berdasarkan uji laboratorium.

Dengan demikian ayam beku yang masuk ke Maluku, berdasarkan kajian yang telah dilakukan melalui pengambilan sampling dan uji laboratorium yang dilakukan oleh instansi teknis itu, dinyatakan aman untuk dikonsumsi karena tidak mengadung zat-zat berbahaya.

Pemerintah Provinsi Maluku melalui Biro Umum dan Humas Setda Maluku, memberikan apresiasi yang tinggi kepada pihak media yang telah memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menyampaikan keluhan dan pendapatnya melalui ruang publik, yang bersifat interaktif melalui pesan singkat Short Masagge Service (SMS).

Dikatakan bahwa ruang publik tersebut kiranya dapat dijadikan sebagai sarana atau fungsi control masyarakat terhadap permasalahan pembangunan di Provinsi Maluku, dan sebagai media informasi permasalahan yang terjadi dalam masyarakat, sehingga menjadi perhatian Pemerintah Daerah Provinsi Maluku. (bm 10)

Posting Komentar

0 Komentar