Header Ads

UN Online di Jayapura Diwarnai Pemadaman Listrik

Jayapura - Ujian nasional dengan metode "computer based test" (CBT) di Kota Jayapura diwarnai dengan pemadaman listrik, khususnya pada sejumlah sekolah di kawasan Distrik Abepura.

Wartawan Antara dari Jayapura, Senin, melaporkan dari enam sekolah yang melaksanakan UN CBT di Kota Jayapura, tercatat tiga sekolah yang sempat mengalami pemadaman listrik yakni SMK 2, SMK 3 dan SMK 5 dengan jumlah pelajar 756 orang.

Aliran listrik sempat padam sekitar 13 menit itu menyebabkan para pelajar yang sedang mengikuti ujian berhenti mengerjakan soal ujian dan diulang sekitar pukul 09.35 WIT setelah aliran listrik menyala kembali.

Kepala Sekolah SMK 3 Melkianus Mawene kepada Antara mengakui aliran listrik sempat padam selama sekitar 10 menit yang menyebabkan para pelajar sempat tidak bisa mengerjakan soal ujian.

Bahkan, sebelumnya, komputer di dua ruangan ujian tidak bisa dibuka, terutama di dua ruangan yang berisi sekitar 56 orang.

Untuk melayani 410 pelajar yang ikut UN, katanya, pihaknya menyiapkan 160 unit komputer yang akan digunakan secara bergantian.

Selain SMK 3, sekolah lainnya yang melaksanakan UN CBT yakni SMK 1, SMK 2, SMK 5, SMK 6 dan SMAN 3 dengan jumlah peserta seluruhnya 756 pelajar. (ant/bm 10)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.