Header Ads

Menhan: Makhluk Asing Tak Pernah Menyusup ke Jepang

Ilustrasi



Tokyo - Kendaraan angkasa mahluk asing tidak pernah memasuki wilayah udara Jepang, kata Menteri Pertahanan negeri itu di depan anggota parlemen, menjawab pertanyaan mengenai kemungkinan penyusupan udara oleh mahluk-mahluk mungil berwarna hijau.

Gen Nakatani mengatakan, pesawat tempur milik negara akan segera berkumpul manakala ada laporan mengenai keberadaan Benda Angkasa Tak dikenal (UFO), tetapi sejauh ini mereka tidak pernah mendapat kunjungan tamu dari luar angkasa.

"Bila Angkatan Udara Pasukan Bela Diri mendeteksi adanya benda angkasa tak dikenal yang melanggar batas wilayah udara, jet-jet tempur akan berjuang dan bila diperlukan segera melakukan pemantauan," katanya.

"Kadang-kadang mereka menemukan sekumpulan burung yang terbang atau benda terbang selain pesawat, tetapi kami tidak tahu bila ada kasus temuan mengenai benda angkasa tak dikenal yang bukan berasal dari bumi," katanya.

Nakatani, politisi yang dikenal tenang, menanggapi pertanyaan seorang anggota parlemen yang gaya dan mantan pegulat, Antonio Inoki.

Dalam sidang komite anggaran majelis tinggi, Rabu, ia menanyakan apakah pesawat terbang pernah diberangkatkan untuk menemui pengunjung dari angkasa luar dan apakah "penelitian" mengenai mereka masih berlangsung.

Inoki yang dikenal berdagu panjang dan sering memakai syal merah mengatakan bahwa ia tidak mengetahui apakah mahluk angkasa itu ada atau tidak, tetapi suatu kali ia pernah menyaksikan benda terbang yang misterius di angkasa yang kemudian menghilang di cakrawala.

Jawaban pada Rabu itu bukan pernyataan yang pertama oleh pemerintah Jepang mengenai mahluk angkasa dan pesawat mereka.

Pada tahun 2007 pernah ada pernyataan bahwa pemerintah "tidak membenarkan adanya benda angkasa tak dikenal yang disebut datang dari tempat lain di luar bumi".

Namun pernyataan yang disampaikan dalam rapat kabinet pada waktu itu mendapat bantahan mengejutkan dengan cepat dari petinggi pemerintahan.

Nobutaka Machimura, kepala sekretaris kabinet mengatakan,"secara pribadi saya percaya mereka itu ada." Menteri pertahanan waktu itu, Shigeru Ishiba juga mengatakan pendapat pribadinya yaitu "tidak ada dasar" untuk membantah bahwa UFO dikendalikan oleh mahluk hidup yang lain. (ant/bm 10)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.