Header Ads

Tatap Piala AFC, Persipura Berambisi Juara

UNDIAN Piala AFC musim depan menempatkan Persipura Jayapura sebagai salah satu wakil dari Indonesia berada di grup E, bersama Home United (Singapura), New Radiant SC (Maladewa), dan Churchill Brothers (India).

Meski bisa dibilang bukan grup yang mudah, namun melihat dari kekuatan para lawan dan asal negara mereka, peluang tim Mutiara Hitam untuk bisa lolos dari fase grup pun cukup besar.

Bahkan ketua umum dari Persipura, Benhur Tomi Mano, sangat optimistis bahwa tim kebanggaan rakyat Papua tersebut mampu berbicara lebih di ajang tersebut. Dan tak main-main, Benhur berucap bahwa Persipura pasang target menjadi juara.

"Musim depan, kami akan berlaga di kejuaraan bergengsi Asia, yakni Piala AFC. Kami berada di grup E, saya optimistis kalau Persipura bisa menjuarai Piala AFC," papar Benhur, Rabu (11/12).

Setali tiga uang dengan Benhur, sang kapten Boaz Solossa merasa Persipura harus punya ambisi untuk meraih gelar di ajang tersebut. Maklum, gelar level regional memang belum pernah mereka raih, padahal Persipura salah satu
raksasa kuat di kancah sepakbola lokal.

"Saya optimistis kami bisa menjuarai Piala AFC. Tapi saya tidak mau menganggap remeh semua lawan. Menurut saya, semua pertandingan memiliki kesulitan tersendiri," singkat pemain berusia 27 tahun tersebut.

“Kami ingin juara dan sebetulnya cukup optimistis. Itu gelar yang belum kami dapat. Di Indonesia, kami sudah bintang empat. Oleh karenanya, kami harus bisa juara,” tukas topskor ISL musim lalu tersebut. (GCM/ROS)
Diberdayakan oleh Blogger.