Header Ads

Ronaldo Targetkan Rekor Gol Baru di Kopenhagen

Madrid - Cristiano Ronaldo dapat menorehkan rekor gol baru di babak penyisihan grup Liga Champions, ketika Real Madrid yang telah lolos mengunjungi FC COpenhagen pada Selasa.

Pemain Portugal itu telah mencetak delapan gol dari empat penampilan Eropa musim ini untuk menyamai rekor bersama milik Ruud van Nistelrooy, Filippo Inzaghi, Hernan Crespo, dan Zlatan Ibrahimovic, yang juga telah mencetak empat gol untuk Paris Saint Germain musim ini.

Ronaldo absen di tiga pertandingan terakhir Madrid karena cedera otot dan terkena skors, namun pelatih Real Carlo Ancelotti mengonfirmasi ia akan kembali pada tengah pekan meski tim ibukota Spanyol itu telah memastikan tempatnya di babak 16 besar.

"Cristiano baik-baik saja, ia berlatih dengan segenap anggota tim dan ia akan bermain pada Selasa tanpa masalah apapun," kata pria asal Italia itu.

Dan meski terdapat banyak pembicaraan seputar apa yang akan ia lakukan di Piala Dunia musim panas mendatang, Ronaldo menegaskan fokus utamanya saat ini adalah mengantarkan trofi kepada Madrid sebelum tampil di Brazil.

"Masih ada jalan panjang menuju Piala Dunia dan saya terfokus pada klub saya. Saya ingin memenangi segalanya dan kemudian kita akan melihat apa yang terjadi di Piala Dunia," ucapnya.

"Kami harus menikmati saat ini, sekarang kami bermain baik di Liga Champions, Liga Spanyol, dan Piala Raja." "Saya berharap Madrid dapat memenangi sesuatu yang penting. Masih ada jalan panjang sampai Piala Dunia dan apapun dapat terjadi. Tujuan saya adalah tetap fokus pada klub saya dan memberikan yang terbaik." Gareth Bale juga diharapkan kembali ke ibukota Denmark ketika ia berlatih bersama Ronaldo pada Minggu, meski ia absen saat Real bermain imbang 0-0 dengan tim strata ketiga Olimpic Xativa di pertandingan Piala Raja pada Sabtu karena flu.

Copenhagen tidak dapat menembus babak 16 besar apapun hasil pertandingan Selasa, karena mereka kalah rekor head-to-head dengan Galatasaray dan Juventus.

Bagaimanapun, pasukan Stale Solbakken masih dapat tampil di Liga Europa dengan raihan kemenangan atau jika hasil yang mereka raih lebih baik daripada hasil yang didapatkan Galatasaray saat menjamu Juventus.

Setelah fase grup di mana timnya mampu bersaing dengan lawan-lawan yang memiliki jajaran pemain yang lebih baik, Solbakken berharap timnya mampu kembali menampilkan permainan menawan di kandang sendiri untuk memastikan mereka tetap berkompetisi di sepak bola Eropa setelah Natal.

"Kami masih hidup dan kami akan berharap mampu menampilkan satu penampilan terakhir yang berani untuk dapat melaju (ke Liga Europa)," ucapnya pada situs resmi klub.

"Saya telah berkata bahwa saya mengharapkan satu hadiah Natal sebelum 24 Desember dan itu adalah kemenangan atau mungkin hasil imbang di Parken."  (ant/bm 10)
Diberdayakan oleh Blogger.