Header Ads

Pasek 'ditendang' dari Timwas oleh Demokrat

Jakarta - Partai Demokrat terus melakukan pembenahan dengan merotasi para kadernya yang duduk di berbagai alat kelengkapan DPR. Kali ini, Fraksi Demokrat DPR merotasi dua kadernya di Tim Pengawas (Timwas) Bank Century yakni, M Jafar Hafsah dan Gede Pasek Suardika.

Sekretaris Fraksi Partai Demokrat DPR Teuku Riefky Harsya membenarkan jika pihaknya telah melakukan perbaruan formasi di Timwas Century. Hal ini berlaku sejak tanggal 5 Desember 2013 lalu.

"Betul memang ada perubahan anggota Timwas Century pada tanggal 5 Desember 2013 yang lalu," ujar Riefky kepada merdeka.com, Senin (9/12).

Anggota Komisi VII DPR ini menjelaskan, pihaknya telah menunjuk anggota Komisi III DPR Ruhut Sitompul dan Wakil Ketua Komisi VI DPR Benny K Harman untuk masuk ke formasi timwas.

"M Jafar Hafsah diganti Ruhut Sitompul dan Gede Pasek diganti Benny K Harman," terang dia.

Menurut Riefky, pergantian dilakukan tak lain hanya untuk penyegaran formasi di timwas. Dia pun membantah, hal ini dilakukan terkait sikap Demokrat yang menolak usulan fraksi lain untuk memanggil Wakil Presiden Boediono pada 18 Desember mendatang.

"Rotasi berdasarkan penyegaran," imbuhnya.

Sementara itu, Gede Pasek Suardika mengaku belum mengetahui jika dirinya dirotasi oleh fraksi dalam formasi Timwas DPR. Dia menyatakan, terkait pergantian ini, baru diberitahu oleh stafnya.

"Saya baru dengar begitu, namun besok saya cek. Saya tidak ikut rapat (di Bandung) hanya staf yang baru memberitahu," jelas Pasek terpisah.

Mantan Ketua Komisi III DPR ini juga mengaku tak masalah jika memang dirinya harus kembali kehilangan jabatan sebagai anggota timwas. Menurut dia, itu merupakan hak penuh dari fraksi.

"Nggak apa-apa. Itu hak fraksi dan partai kok," tegas dia.

Sebelumnya, Pasek juga telah kehilangan jabatannya sebagai ketua Komisi III DPR. Pasek dikenal sebagai orang dekat mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum. (Sumber: Merdeka.com)
Diberdayakan oleh Blogger.