Header Ads

Inilah Rahasia Dapatkan Payudara Sehat!

BAGI wanita payudara bukan saja berfungsi untuk menyusui tetapi juga menambah daya tarik. Meski demikian, bagi kaum wanita kanker payudara merupakan penyakit mematikan yang paling ditakuti, sehingga memiliki payudara yang sehat merupakan dambaan setiap wanita.
Merawat payudara secara teratur tentu akan menjaga wanita payudara wanita tetap sehat. Selain itu kebiasaan merawat payudara dapat menghindari payudara kendur, dilansir dari Healtmeup, berikut rahasa dapatkan payudara sehat:

Kenakan bra yang ukurannya tepat

Studi menunjukkan bahwa delapan dari sepuluh wanita mengenakan ukuran bra yang salah, dan bahkan mereka tak menyadarinya. Mengenakan bra yang tak pas, tak hanya akan membuat merasa tak nyaman, tapi juga bisa menyebabkan gangguan pada bahu, lengan atau punggung.

Apakah kamu tahu bahwa ukuran bra bisa berubah sepanjang waktu? Setiap tahun ukuran bra akan berubah seiring dengan  kehilangan atau berat badan bertambah. Oleh karenanya, pastikan kamu rutin memeriksa ukuran bra dan memilih satu yang tepat dan pas.

Memeriksakan payudara sendiri secara teratur

Setiap dokter akan memberitahu bahwa cara terbaik mendiagnosa kanker payudara sejak dini adalah rutin melakukan pemeriksaan payudara sendiri. Pasalnya, tak ada gejala kanker payudara selain kamu menemukan benjolan di bagian payudara.

Setiap wanita harus melakukan pemeriksaan diri setidaknya sekali dalam sebulan. Waktu terbaik untuk melakukan hal ini ialah di kamar mandi dimana sabun bisa mendeteksi jika ada benjolan, dan kamu bisa merasakannya dengan cepat. Pemeriksaan payudara sendiri sangat penting, karena semakin cepat menemukan benjolan, semakin mudah pengobatannya.

Menggunakan sunblock

Kita semua bisa mengakui bahwa mengoleskan sunblock untuk payudara bukanlah sesuatu yang mudah diterima. Tapi pikirkanlah untuk memakai sunblock, saat kamu pergi keluar di bawah sinar matahari, jika kamu tak ingin bebas dari risiko kanker kulit.

Jangan cukur rambut di puting susu

Helai rambut yang muncul dari daerah puting bisa menjadi mimpi buruk untuk setiap wanita, tapi jangan menyerah pada mencukur habis itu. Mencukur mungkin tampak seperti cara lebih cepat dan kemudian kurang menyakitkan, tetapi sebenarnya hal itu tak baik untuk kesehatan payudara. Menggunakan pisau cukur di atas kulit areola sensitif bisa menyebabkan puting terinfeksi. Jangan mengambil risiko itu, tapi cabutlah helai rambut itu sebagai gantinya.

Berhenti jalani diet yoyo

Diet yoyo sering menyebabkan menurunkan berat badan dalam jangka pendek, tapi akan menaikan berat badan dengan cepat. Ini adalah ide yang buruk bagi kesehatan payudara karena perubahan berat secara konstan menyebabkan payudara menyusut atau membesar. Sebaliknya, pilihlah rencana diet sehat yang memungkinkan menurunkan berat badan dan tak memberikan tekanan pada payudara. (Sumber: Dremaresradio.com)
Diberdayakan oleh Blogger.