Header Ads

Gara-gara Bendera Dua Ormas Bentrok

JAKARTA - Peristiwa bentrokan antara dua ormas Pemuda Pancasila (PP) dan Forum Betawi Rembug (FBR) kembali terjadi. Akibatnya dua anggota PP terluka karena sabetan benda tajam.

Peristiwa tersebut bermula saat beberapa orang anggota dari kelompok PP melakukan pemasangan bendera PP di Gang Poma Karet Pedurenan, Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Tidak beberapa lama, sejumlah orang yang diduga berasal dari ormas FBR kemudian mendatangi dan menegur anggota PP yang berada di lokasi, Minggu (15/12/2013) sekira pukul 16.30 WIB.

Teguran itu pun berujung pada perkelahian antara kedua kelompok. Akibatnya, dua anggota PP yang diketahui bernama Abdul Aziz (22) warga Pekalongan, Jawa Tengah, dan Ucok Thamrin (55), warga Cipayung, Depok, terluka pada bagian kepala dan tangan akibat sabetan benda tajam.

"Bentrokan akhirnya bisa dilerai warga dan petugas yang datang ke TKP (Tempat Kejadian Perkara). Kedua korban terluka di bagian kepala dan tangan langsung dibawa ke Rumah Sakit Jakarta," jelas Kapolsek Setiabudi AKBP Tri Suhartanto kepada Warta Kota, Senin (16/12/2013).

Dikatakannya, atas peristiwa tersebut, pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi dan korban serta mencari barang bukti.

Selain itu, pihaknya juga akan menempatkan sejumlah anggota Polsek Setiabudi di lokasi agar peristiwa keributan tidak terjadi lagi.

"Kami akan memproses secara hukum pelakunya dan melakukan mediasi serta pertemuan dengan tokoh kedua belah pihak. Sehingga peristiwa ini tidak terulang lagi ke depannya," jelasnya. (Dwi Rizki) (Sumber: Tribunnews.com)
Diberdayakan oleh Blogger.