Random Posts

header ads

Begini Kata Anies Baswedan Soal Kurikulum 2013

JAKARTA - Pendiri Gerakan Indonesia Mengajar, Anies Baswedan, merespon kurikulum 2013 saat menjadi pembicara di Surabaya Youth Carnival di Suites Hotel, Surabaya. Saat menanggapi salah satu penanya dalam acara tersebut, rektor termuda di Indonesia ini mengatakan kurikulum perlu penyesuaian.

"Singapura saja yang disparitas antar sekolahnya tak terlalu tinggi butuh penyesuaian kurikulum dalam jangka waktu panjang, kita tak bisa sekadar eksekusi saja," jelas Anies di Surabaya, Minggu (1/12/2013).

Ia menambahkan, disparitas kualitas antar sekolah di Indonesia sangat tinggi, jadi dibutuhkan waktu panjang untuk penyesuaian kurikulum. Calon presiden Konvensi Partai Demokrat tersebut juga mengatakan pendidikan adalah soal interaksi antar manusia, jadi kuncinya ada pada gurunya.

"Kunci pendidikan ada pada gurunya, kita sering meributkan alat bantunya, tapi kualitas gurunya kita lupa," tutup tokoh yang mengirim ratusan sarjana terbaik untuk menjadi guru lewat program Indonesia Mengajar ini. (Sumber: Tribunnews.com)