Header Ads

"Apparel" Arema Musim 2014 dari Spanyol

Malang - "Apparel" yang dikenakan Arema untuk mengarungi kompetisi musim 2014, baik di ajang Liga Super Indonesia, Piala Indonesia, maupun tingkat internasional AFC, bakal dipenuhi dari perusahaan asal Spanyol, yakni Joma.

General Manajer Arema Cronus Ruddy Widodo di Malang, Jumat, mengatakan bahwa sebenarnya rencana kerja sama antara Arema dan Joma telah dilakukan sejak dua musim lalu. Namun, jalinan kerja sama itu baru bisa terealisasi musim ini.

"Kita semua berharap kerja sama ini saling menguntungkan dan berkelanjutan untuk musim kompetisi berikutnya. Namun, sebagai langkah awal kami coba satu musim dahulu," katanya.

Jersey untuk laga kandang (home) Arema, kata dia, akan tetap didominasi warna biru, sedangkan untuk luar kandang (away) berwarna hitam dan kuning.

Hanya saja, desain jersey yang bakal dikenakan para pemain Singo Edan itu akan dikenalkan ke publik bersamaan dengan perkenalan tim.

"Kostum Arema musim 2014 baru akan kami tunjukkan ke publik pada saat 'launching' tim sekitar pertengahan Januari 2014. Hal itu untuk menjaga eksklusivitas," tegasnya.

Sementara itu, Direktur Operasional Joma Indonesia Erwin Turnodiharjo mengatakan bahwa perusahaannya akan memberikan "support" pada pemain mulai dari kostum pemain, sepatu, hingga tas pemain.

"Kami akan menyediakan kebutuhan tim baik di kompetisi ISL, AFC Cup, maupun Piala Indonesia," kata Erwin.

Ia mengakui bahwa keputusan Joma untuk bekerja sama dengan Arema sudah melalui berbagai pertimbangan matang, antara lain nama Arema yang sudah dikenal sebagai salah satu klub besar di Indonesia dan Arema memiliki basis suporter yang cukup besar, yakni Aremania.

Erwin menegaskan bahwa pihaknya akan berkontribusi maksimal pada Arema terkait dengan ketersediaan apparel selama mengikuti beberapa kompestisi pada tahun 2014.

"Dengan adanya dukungan apparel yang maksimal ini, kami berharap Arema bisa meraih juara di ajang Liga Super Indonesia (LSI) serta merengkuh hasil di ajang internasional, AFC Cup," ujarnya.

Menyinggung nilai investasi yang dikeluarkan Joma selama satu musim kompetisi untuk mendukung apparel Arema tersebut, Erwin mengaku sekitar Rp1,5 miliar. Dengan estimasi kebutuhan kostum tim di ajang LSI sebanyak 2.600 buah, 2.000 buah untuk AFC dan Piala Indonesia.

"Di awal Januari nanti kami juga akan memproduksi sekitar 20.000 buah yang akan kami jual secara bebas sehingga Aremania maupun Aremanita bisa dengan mudah mendapatkan jersey Arema tersebut," tandasnya. (ant/bm 10)
Diberdayakan oleh Blogger.