Random Posts

header ads

Suarez Antar Kemenangan Liverpool Atas Fulham

Liverpool, Inggris - Luis Suarez mempertahankan penampilan mengesankan dalam mencetak gol sejak kembali dari masa hukumannya, ketika mencetak dua gol untuk mengantarkan kemenangan Liverpool 4-0 atas Fulham, sehingga menimbulkan tanda tanya akan masa depan pelatih tim Cottagers, Martin Jol.

Suarez, yang bertolak ke Istanbul menggunakan jet pribadi untuk mengikuti pertandingan "play-off" Piala Dunia Uruguay lawan Jordan setelah kemenangan di Anfield itu, Sabtu, sudah mencetak delapan gol dalam enam laga liga Inggris, sejak menjalani hukuman akibat menggigit pemain Chelsea, Branislav Ivanovic.

Tim asuhan Brendan Rodgers itu kini terpaut dua poin di bawah klub puncak Arsenal, yang berkunjung ke Old Trafford untuk menjajal kekuatan Manchester United, Minggu.

Liverpool mengawali pemainan dengan apik ketika mendapatkan gol awal mereka pada menit ke-23, kemudian menambah dua gol lagi dalam 13 menit berikutnya sedangkan Fulham tetap berada dalam kondisi tertekan.

Pada menit ke-23, Liverpool memperoleh hasil dari serangan mereka bertubi-tubi, ketika kapten tim melakukan tendangan bebas dari rusuk kanan dan jatuh di dekat Suarez, yang dengan cepat menendang melewati atas bahu pemain bertahan Fernando Amorebieta, sehingga seolah ia melakukan gol bunuh diri.

Fulham harusnya belajar dari kejadian memprihatinkan itu, namun tiga menit kemudian Liverpool menghasilkan gol yang nyaris sama, lewat tendangan jarak jauh yang dilakukan Gerrard dari arah sayap kanan.

Ketika barisan bertahan Fulham kosong, pemain bertahan Liverpool Martin Skrtel lolos ke dekat daerah berbahaya lawan dan tendangannya menyusur ke dalam gawang tim tamu.

Situasi semakin buruk bagi Fulham, ketika Suarez mencetak gol ketiga Liverpool pada menit ke-36.

Gerrard kembali menjadi arsitek, ketika menyapu bola ke arah Jordan Henderson dan pemain ini dengan cekatan melakukan tendangan mendatar ke arah bagian bawah pojok gawang lawannya.

Hal sama pernah dialami Fulham yang kemasukan tiga gol dalam waktu 22 menit, saat menghadapi Manchester United pada laga tujuh hari sebelumnya. (ant/bm 10)