Random Posts

header ads

Hi, Kecoa Kini Dijadikan Bahan Produksi Kosmetik

JIKA sebelumnya banyak berita penggerebekan oleh aparat berwajib terkait kosmetik yang mengandung merkuri, maka kini banyak kosmetik yang menggunakan bahan alami, salah satu kini kecoa dijadikan sebagai bahan dalam produk kosmetik.

Dilansir dari Los Angeles Times, sebuah perusahaan kosmetik menggunakan kecoa sebagai bahan produknya. Karena kecoa merupakan sumber protein paling murah. Tetapi tak semua jenis kecoa dapat digunakan untuk produk kosmetik.

Hanya kecoa jenis Periplaneta Americana yang bisa digunakan dalam kosmetik secara aman. Hal tersebut karena kecoa jenis ini merupakan kecoa Amerika yang memiliki tubuh berwarna cokelat kemerahan dengan panjang hingga 1,6 cm.

Bahkan, untuk memenuhi permintaan pasar yang terus berkemvang, maka saat ini budi daya kecoa menjadi bisnis yang cukup menguntungkan di Amerika Serikat dan China. Salah satu peternak kecoa bisa meraih keuntungan hingga US$ 10 ribu per tahun.

Kecoa hasil budidaya tersebut, kemudian di kirim ke sebuah perusahaan kosmetik untuk segera di olah menjadi kosmetik yang memiliki harga jual. (Sumber: DreamersRadio.com)