Random Posts

header ads

Gereja di Jayapura Ikut Serta Dalam Pembangunan Ekonomi

Sentani - Gereja di Kabupaten Jayapura, Papua kini mulai ikut serta dalam pembangunan ekonomi sebagai mitra kerja pemerintah, mulai dari lingkup keluarga hingga ke anggota masyarakat di sekitarnya.

Bupati Kabupaten Jayapura Mathius Awoitauw, di Sentani, Selasa, mengatakan keikutsertaan gereja ini, salah satunya terlihat dari lokakarya ekonomi, keuangan dan pembangunan yang diselenggarakan oleh anggota gereja GKI se-Klasis Sentani.

"Selama ini secara tidak langsung gereja sudah berpartisipasi aktif dalam pembangunan perekonomian, mulai dari lingkup keluarga hingga ke lingkup anggota masyarakat yang ada di sekitarnya," katanya.

Bupati Mathius menuturkan gereja sudah berkontribusi banyak, selain itu gereja juga sudah bekerja dan membantu pemerintah dalam pembangunan ekonomi.

"Kami selaku pemerintah memberikan apresiasi kepada gereja yang selama ini sudah berupaya bagaimana mengembangkan perekonomian masyarakat," urainya.

Mathius menjelaskan pihaknya memberikan dukungan penuh terhadap hal ini, dan akan berupaya bagaimana mengintegrasikan program gereja kedalam program pemerintah.

"Sebab program ini nanti diterapkan ke masyarakat yang sama dengan kebutuhan yang sama juga," tegasnya.

Ke depannya akan dicoba mensinkronkan bersama untuk mewujudkan kerjasama berupa kemitraan antara pemerintah dan gereja. Saat ini GKI Klasis Sentani tengah menggelar lokakarya di seluruh gereja yang ada di Klasis Sentani. Dalam lokakarya ini dibahas mengenai perkembangan perekonomian, keuangan dan pembangunan yang berbasis gereja. (ant/bm 10)