Header Ads

Flamengo Angkat Piala Brazil Setelah Kalahkan Paranaense

Rio de Janeiro - Flamengo mencetak dua gol pada menit akhir untuk memenangi laga secara agregat 3-1 atas Atletico Paranaense pada pertandingan final Piala Brazil, Rabu, sehingga mendapatkan tempat pada turnamen Copa Libertadores pada tahun depan.

Setelah laga pada leg pertama berakhir imbang 1-1, pemain tengah Elias melakukan gebrakan pada menit ke-86 dan Hernane menggetarkan gawang lawan untuk gol kedua mereka pada laga yang berlangsung di Rio, sehingga Flamengo menang 2-0 pada laga ulang itu.

Pertandingan itu tentu terasa manis bagi pelatih Jayme de Almeida, yang mulai menangani tim itu pada September lalu, setelah mereka kalah 2-4 dari tim yang sama yang menyebabkan Mano Menezes mengundurkan diri.

Pertandingan Rabu malam berlangsung sengit, ketika kedua tim memperagakan permainan menarik dan cerdas, namun sekitr 70. 000 penonton yang memadati stadion Maracana pantas bangga ketika menyaksikan tim mereka mengangkat piala kemenangan untuk kelima kalinya.

Dengan hasil itu, Flamengo lolos ke turnamen Copa Libertadores tahun depan. Turnamen di Amerika Selatan itu dianggap selevel dengan turnamen Liga Champions di Eropa. (ant/bm 10)
Diberdayakan oleh Blogger.