Random Posts

header ads

Dortmund ke Puncak Setelah Kalahkan Stuttgart

Berlin, Jerman - Borussia Dortmund naik ke puncak klasemen sementara kompetisi Liga Jerman (Bundesliga), Jumat, setelah pasukan Jurgen Klopp itu membuat celah dua poin dengan Bayern Munich, sesudah menang meyakinkan 6-1 atas Stuttgart.

Stuttgart tiba di kandang runner-up Liga Champions itu dalam keadaan penuh semangat, setelah belum terkalahkan dalam tujuh laga lima mereka.

Pemain bertahan asal Tunisia Karim Haggui membuat mereka memimpin ketika laga belum lagi berlangsung seperempat jam.

Tapi itu merupakan satu-satunya gol Stuttgart, karena setelah itu Dortmund menghantam gawang mereka dari waktu ke waktu.

Pemain internasional dari Yunani Sokratis Papastathopoulos mengawali gol itu dengan menyamakan kedudukan pada menit ke-19, kemudian Marco Reus menambah pada menit 22 sehingga mereka memimpin.

Hatrik pada babak kedua yang diciptakan Robert Lewandowski membuat Stuttgart semakin tidak berdaya, apalagi ketika Pierre-Emerick Aubameyang menambah gol mereka sembilan menit kemudian.

Kemenangan itu membuat Oktober jadi membahagiakan bagi Dortmud, karena gol Lewandowski menyebabkan mereka menang atas Arsenal pada laga Liga Champions, disusul kemenangan atas Schalke pada laga derbi Ruhr serta perpanjangan kontrak Klopp hingga 2018.

Di bawah komando Klopp, mereka sudah memenangi 107 dari 181 laga liga, hanya satu berbeda dengan rekor yang dibuat mantan pelatih Ottmar Hitzfeld, yang memenangi 108 laga dari 208 pertandingan dan membawa klub itu sebagai juara Liga Champions pada 1997. (ant/bm 10)