Random Posts

header ads

Besok Ribu kader PKS Jabar akan tentukan capresnya

Jakarta - Sebanyak 13.209 kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat besok akan memilih siapa Calon Presiden 2014. Pemilihan tersebut akan dilakukan di setiap Dewan Pengurus Daerah (DPD) di Jawa Barat. Ada 62 lokasi TPS di Jabar yang siap menampung suara kader partai tersebut.

"Mekanismenya setiap kader datang ke TPS, mereka semua kader dan pasti sudah terdaftar dan siap menggunakan hak pilihnya, ada 13.209 yang akan menggunakan hak suaranya," kata Ketua Panitia Pemira (Pemilihan Raya) Provinsi Jabar, Abdul Hadi Wijaya, di kantor DPW PKS Jabar, Jumat (29/11).

Pemira merupakan program nasional yang dilakukan PKS untuk memilih Calon Presiden dari partai berlambang lumbung padi pada Pemilihan Presiden 2014.

Jadwal pemungutan suara Pemira sendiri akan dilakukan serentak di Indonesia pada Sabtu (30/11) mulai pukul 08.00 WIB. Setiap kader boleh mencoblos 4 sampai 5 nama sekaligus Capres PKS.

Menurut Ketua DPW Partai PKS Jabar Tate Qomarudin, ada 22 nama capres yang masuk dalam kualifikasi yang ditentukan DPP tersebut. Kata dia, 11 orang atau 50 persennya berasal dari Jawa Barat.

Di antaranya adalah Ahmad Heryawan Gubernur Jabar, Anton Apriyantono, M Taufik Ridlo Sekjen DPP PKS, Nur Mahmudi Ismail Wali Kota Depok, Surahman Hidayat Ketua Dewan Syariah Pusat PKS, Untung Wahono, M Sohibul Wakil Ketua DPR RI, Mahfudz Siddiq, Mahfudz Abdurrahman, PKS0 Menteri Pertanian dan PKS1.

"Diharapkan melalui pemira ini, proses Demokrasi dalam menyeleksi kader terbaik dapat dilakukan dengan baik yang nantinya dipersembahkan untuk masyarakat pada Pilpres nanti," terangnya.

Abdul Hadi mengimbau kepada seluruh kader PKS untuk datang ke TPS yang disediakan. Selanjutnya hasil Pemira di DPW akan diajukan ke DPP PKS untuk ditindaklanjuti pada 4 Desember 2013. (Sumber: Merdeka.com)