Random Posts

header ads

Benarkah Deodoran Bisa Pemicu Kanker Payudara?

Deodoran yang biasa digunakan wanita untuk menghilangkan bau badan dirumorkan menjadi salah satu pemicu dari penyakit yang sangat ditakuti oleh wanita, kanker payudara. Bahkan sejumlah wanita di Australia mempercayai hal tersebut, lantas benarkah deodoran bisa jadi pemicu kanker payudara?

Dilansir dari Indiatimes, sebuah poling yang diselenggarakan di Australia menjelaskan banyak wanita di negara tersebut mempercayai hal tersebut. Karena mereka berpikir kalau alkohol yang terkandung di dalam deodorant bisa menimbulkan efek negatif.

“Memang benar bahwa alkohol dapat meningkatkan resiko kanker payudara. Namun kandungan alkohol yang terdapat di dalam deodoran tersebut berbeda dengan kandungan alkohol yang terdapat di dalam minuman beralkohol. Jadi deodoran pun aman untuk dipakai wanita sehari-hari,” ungkap Profesor Helen Zorbas, seorang pakar kesehatan di Australia.

Tak hanya itu, ia juga menjelaskan pola hidup tak sehatlah yang menjadi pemicu timbulnya penyakit mematikan tersebut. Sehingga pola hidup rajin berolahraga, tidak merokok, tidak mengonsumsi alkohol dan diet makanan sehat akan membuat seorang wanita terhindar dari kanker payudara dibandingkan dengan pemakaian deodoran. (Sumber: DreamersRadio.com)