Random Posts

header ads

Rusia Tantang Jepang di Piala Dunia U - 17

PUTARAN final Piala Dunia U-17 telah dimulai. Uni Emirat Arab menjadi tuan rumah bagi turnamen yang berlangsung mulai 17 Oktober hingga 8 November itu.

Sebanyak 24 tim dari 24 negara terbagi dalam 6 grup yang akan bersaing memperebutkan trofi Piala Dunia FIFA untuk tim remaja.

Rafael Salguero, Ketua Panitia FIFA Piala Dunia U-17 mengatakan, ajang Piala Dunia U17 menjadi turnamen yang akan mengasah pengalaman pemain-pemain muda di tingkat internasional.

"Kami sudah menyiapkan sistem pemeriksaan kesehatan yang memastikan tidak ada pemain yang melebihi batas usia," ujar Salguero, seperti dikutip FIFA.com.

Pada Jumat malam akan bertemu dua tim di Grup D, yakni Timnas Rusia U-17 menghadapi Jepang U-17 di Stadion Al Sharjah. Rusia adalah juara Piala Eropa U-17.

Alexander Zuev, pemain Timnas Rusia mengatakan, turnamen ini menjadi kesempatannya mewujudkan impian terbesarnya sebagai remaja.

"Setelah menang di Eropa, gol kami berikutnya adalah Piala Dunia. Satu kehormatan besar bisa bermain untuk tim nasional dan mempersembahkan kemenangan," ujar Zuev.

Ujian pertama untuk Rusia sudah di depan mata, yakni juara Asia, Jepang. Selain itu, Rusia juga harus meladeni Tunisia, dan Venezuela di Grup D. (Sumber: Tribunnews.com)