Random Posts

header ads

Regina Punya Koleksi Uang Pecahan Lima Miliar

Jakarta - Lalu ada juga uang lama yang langka, yaitu uang Vietnam pecahan 20 Dong. Saat ia beli harganya dipatok 100 ribu Dong atau setara Rp 50 ribu. Ada pula yang unik, seperti uang asal Zimbabwe pecahan 5 miliar berwarna merah dalam satu lembar yang ia beli dari money changer, di Jakarta. Regina juga pernah datang ke pameran mata uang asing di sebuah mal di Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu. Saking senangnya,  ia langsung memborong pecahan uang 10.000 mata uang negara Nigeria.

Meski lebih banyak koleksi uang kertas, Regina juga mempunyai sejumlah koin asing yang jumlahnya tidak seberapa.  “Aku lebih suka uang kertas, karena warna dan gambarnya lucu. Tiap tahun gambarnya juga beda-beda karena kan terbit seri baru” ujarnya.

Bila sudah terkumpul banyak, Regina berencana ingin menjadikan ratusan lembar koleksinya ini sebagai lahan investasi yang bisa mendatangkan manfaat dan keuntungan. Bahkan ia akan mewarisi ini kepada anak dan cucunya, kelak.

Namun, jangan sekali-kali Anda mencoba meminta salah satu koleksi miliknya.

“Aku, kan kolektor. Kecuali aku punya lebih dari dua dengan seri yang sama, pasti aku kasih,” tutupnya. (Sumber: CekRicek)