Random Posts

header ads

Real Madrid Raih Kemenangan di Markas Levante

Madrid - Real Madrid menyelamatkan harapan mereka untuk meraih gelar dengan dua gol di masa tambahan waktu untuk menang 3-2 di markas Levante pada Sabtu.

Setelah penampilan tidak mengesankan di babak pertama dari tim tamu, Baba Diawara membuat tuan rumah unggul saat babak kedua telah bergulir 12 menit.

Sergio Ramos menyamakan kedudukan empat menit kemudian untuk pasukan Carlo Ancelotti, namun Nabil El Zhar terlihat telah mengunci tiga angka untuk pasukan Joaquin Caparros ketika ia dengan brilian mencetak gol empat menit menjelang pertandingan usai.

Bagaimanapun, pemain pengganti Alvaro Morata mencetak gol penyama kedudukan saat pertandingan memasuki masa tambahan waktu dan sepakan Cristiano Ronaldo berubah arah setelah mengenai pemain Levante dan tiang dalam untuk masuk ke gawang tuan rumah, pada sepakan terakhir di pertandingan itu, untuk memastikan kemenangan Real.

Real kembali tidak diperkuat pemain termahal dunia Gareth Bale karena cedera paha, namun Ancelotti melakukan lima perubahan terhadap tim yang menang 4-0 atas FC Copenhagen di Liga Champions pada Rabu.

Dan sejumlah peluang terlihat memberi dampak kepada tim tamu ketika mereka melakukan start yang sangat lambat.

Real memerlukan waktu 30 menit untuk memaksa Keylor Navas melakukan penyelamatan dan bahkan kiper Kosta Rika itu tidak kesulitan membendung tendangan bebas Ronaldo.

Baba merupakan ancaman utama bagi Levante dan pemain Senegal itu tidak beruntung ketika upayanya dari tepi kotak penalti melambung di atas gawang beberapa saat kemudian.

Luka Modric kemudian mendapatkan peluang terbaik Real di babak pertama ketika sepakannya melebar, setelah upaya sebelumnya diblok oleh David Navarro.

Bagaimanapun, justru tuan rumah yang nyaris mencetak gol pembuka sebelum turun minum, ketika pergerakan Baba kali ini memaksa Lopez melakukan penyelamatan gemilang semenit sebelum turun minum.

Lopez kembali harus waspada pada awal babak kedua, untuk mengatasi upaya Pape Dioup dari luar kotak penalti.

Ronaldo kemudian melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang tidak tepat sasaran saat pertandingan berlangsung semakin sengit.

Dan pada serangan Levante berikutnya mereka mampu mencuri gol, melalui serangan balik Jordi Xumatra melepaskan umpan silang yang mampu dimaksimalkan Baba.

Bagaimanapun, keunggulan itu hanya bertahan selama empat menit setelah Ramos mengungguli Xumetra untuk meneruskan tendangan penjuru Angel Di Maria.

Navas kemudian menepis sepakan Karim Benzema dari tepi kotak penalti dan Marcelo mengganggu pergerakan Di Maria ketika Real meningkatkan tekanan.

Ancelotti memasukkan dua penyerang muda Morata dan Jese Rodriguez sebagai upayanya mencari kemenangan.

Namun yang terjadi Levante justru mampu kembali unggul pada menit ke-86, ketika El Zhar mengatasi tekanan dari sejumlah pemain belakang Real untuk berbelok dan melepaskan tembakan melewati Loper ke tiang jauh.

Madrid meresponnya beberapa saat kemudian dengan kembali menyamakan kedudukan, ketika Jese memberi umpan kepada Morata untuk diteruskan dengan tembakan mendatar tanpa mampu dihentikan Navas.

Dan kebangkitan ini dituntaskan pada masa tambahan waktu ketika Ronaldo menerima operan Modric di tepi kotak penalti dan melepaskan tembakan kaki kiri yang berubah arah karena mengenai Juanfran dan masuk gawang melalui tiang gawang. (ant/bm 10)