Random Posts

header ads

Pleno KPU Mimika Ditunda

Jayapura - Rapat pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mimika terkait dengan pemilihan kepala daerah setempat yang dijadwalkan pada Sabtu, ditunda hingga waktu yang belum ditentukan karena satu di antara 12 distrik belum selesai rekapitulasi suara.

Seorang Anggota KPU Mimika Marcelinus Douw ketika dihubungi dari Jayapura mengatakan penundaan itu diputuskan karena hingga saat ini masih ada distrik yang belum selesai melaksanakan rekapitulasi suara.

Dia mengatakan Distrik Mimika Baru, satu di antara 12 distrik setempat hingga saat ini belum selesai melaksanakan rekapitulasi tersebut.

Pelaksanaan rekapitulasi di Distrik Mimika Baru, katanya, tertunda akibat demo para pendukung pasangan calon bupati dengan wakil bupati setempat, beberapa waktu lalu.

"Hingga saat ini rekapitulasi di tingkat PPD Mimika Baru belum selesai dilaksanakan sehingga pleno di tingkat KPU Mimika ditunda," katanya, Ia mengatakan belum dipastikan kapan pelaksanaan pleno tersebut.

Walaupun pelaksanaan pleno ditunda hingga batas waktu yang belum ditentukan, katanya, tempatnya tidak mengalami perubahan, yakni di gedung "Eme Neme Yaware".

"Mudah-mudahan rekapitulasi di tingkat PPD Mimika Baru segera diselesaikan Sabtu ini, sehingga kapan pelaksanaan pleno dapat diputuskan kapan dilaksanakan," kata Marcelinus Douw.

Pilkada Mimika diikuti 11 pasangan calon bupati dengan wakil bupati.

Pemungutan suara sudah dilaksanakan pada 10 Oktober 2013 di 568 tempat pemungutan suara. (ant/bm 10)