Random Posts

header ads

PBB Maluku Targetkan Satu Fraksi di DPRD

Ambon - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Bulan Bintang (PBB) Maluku berupaya maksimal meloloskan para kadernya dalam pemilu legislatif 2014 untuk memenuhi target satu fraksi utuh di DPRD setempat.

"PBB sekarang merupakan partai terbuka bagi semua golongan masyarakat, jadi seluruh kader yang telah ditetapkan dalam DCT oleh KPU bukan dari golongan agama tertentu saja," kata Ketua DPW PBB setempat, Saleh Wattiheluw di Ambon, Selasa.

Parpol besutan Yusril Izha Mahendra ini awalnya merupakan partai agama, namun sekarang ini kebijakan arah PBB sudah berubah menjadi partai nasionalis seperti PKS atau PKB.

Sehingga semua golongan masyarakat baik muslim maupun yang non muslim bebas masuk menjadi kader dan simpatisan partai maupun maju sebagai calon anggota legislatif.

Saleh mengatakan, DPW sejak beberapa bulan lalu telah melakukan perjalanan ke seluruh kabupaten dan kota untuk membekali para kader-kader terbaiknya yang masuk menjadi caleg pada pemilu legislatif 2014.

Pembekalan dan konsolidasi ini dilakukan baik di DPC PBB Kota Ambon, Kabupaten Buru, Maluku Tengah, Seram Bagian Barat, Seram Bagian Timur, hingga Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual.

"Bahkan ketua dewan syuro atau Dewan Pembina partai, Yusril juga turun langsung ke Kota Ambon dan Kota Tual untuk melakukan tatap muka dengan seluruh kadernya sekaligus membekali para caleg dalam mempersiapkan diri mereka," katanya.

Saleh menambahkan, sebagai partai terbuka yang nasionalis tentunya akan semakin mendapat dukungan dan simpatik masyarakat, dan kondisi ini terbukti dari daftar nama-nama caleg di tingkat kabupaten dan kota hingga provinsi memiliki latar belakang golongan dan agama yang berbeda-beda.

"Unsur perempuan yang masuk caleg di semua tingkatan juga melebihi kuota 30 persen seperti ketentuan yang berlaku, jadi harapan kami mendapatkan satu fraksi utuh di DPRD Provinsi Maluku diharapkan bisa terpenuhi," katanya. (ant/bm 10)