Header Ads

Napoli Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan

Roma - Napoli dapat melupakan sejenak mengenai absennya penyerang Gonzalo Higuain karena cedera, ketika mereka menghancurkan Livorno 4-0 untuk bertahan di bawah posisi puncak klasemen Liga Italia AS Roma pada Minggu.

Parma, yang diinspirasi oleh Antonio Cassano, memainkan babak kedua dengan sepuluh pemain dan masih mampu menaklukkan Sassuolo 3-1 ketika Genoa meraih hasil imbang 1-1 di markas Catania ketika pelatih Gian Piero Gasperini kembali untuk masa kerja keduanya di klub ini.

Setelah menelan kekalahan pertama mereka di musim ini pada ajang Liga Champions di markas Arsneal pada Selasa, Napoli segera kembali ke jalur kemenangan ketika Goran Pandev membawa mereka unggul saat pertandingan baru bergulir tiga menit.

Dries Martens menerobos pertahanan untuk menyodorkan bola ke pemain Macedonia itu yang mencetak gol melalui tembakan kaki kiri.

Gelandang Swiss Gokhan Inler menambahi gol kedua ketika tembakan melengkungnya dari jarak 30 meter melesak melewati tangan GFrancesco Bardi pada menit ke-26, dan sepakan Innocent Emeghara membentur tiang gawang pada serangan langka yang dihasilkan tim tamu sebelum turun minum.

Jose Callejon dan Marek Hamsik menambahi gol-gol lainnya di babak kedua, saat absennya Higuain karena cedera otot betis dapat dilupakan kubu Napoli.

Napoli mengoleksi 19 angka dari tujuh pertandingan, tertinggal dua angka dari Roma yang memiliki rekor sempurna setelah menang 3-0 di markas Inter Milan pada Sabtu.

Kiper Parma Antonio Mirante diusir keluar lapangan pada fase akhir babak pertama akibat melakukan pelanggaran yang membuar Domenico Berardi mengonversi penalti untuk menjadi gol Sassuolo.

Parma, yang telah unggul melalui Raffaele Palladino, berhasil mengamankan tiga angka ketika Aleandro Rosi dan Cassano, yang memberikan assist terhadap dua gol, mencetak gol dalam kurun waktu lima menit di babak kedua.

Sassuolo harus kehilangan Francesco Magnanelli yang diusir keluar lapangan tiga menit menjelang pertandingan usai.

Bek Catania Nicola Legrottaglie mencetak gol bunuh diri untuk membuat Genoa bermain imbang 1-1 saat Gasperini kembali menduduki kursi pelatih. Setelah sebelumnya sempat melatih klub ini selama empat tahun yang berakhir pada 2010, Gasperini menggantikan Fabio liverani yang dipecat setelah tiga pertandingan.

Di tempat lain, Eder mengonversi penalti di masa tambahan waktu untuk membuat Sampdoria yang belum pernah menang bermain imbang 2-2 dengan tamunya Torino, dan Udinese mengalahkan Cagliari 2-0. (ant/bm 10)
Diberdayakan oleh Blogger.