Random Posts

header ads

Kodam XVII Cendrawasih Siap Gelar Pembuatan Noken Masal

Jayapura - Kodam XVII Cenderawasih saat ini siap menggelar pembuatan noken secara massal agar masuk dalam Museum Rekor Indonesia (MURI) yang akan dilaksanakan bertepatan HUT TNI, 5 Oktober mendatang.

Kapendam XVII Cenderawasih Kol Inf Lismet Lumbatobing kepada Antara, Selasa, mengatakan, agar tercatat dalam rekor MURI pihaknya akan menggerahkan 300 orang dalam pembuatan noken.

Dikatakan, atraksi pembuatan noken massal itu sendiri merupakan salah satu kegiatan dalam rangka HUT TNI yang peringatannya dipusatkan di Makodam XVII cenderawasih, Polimak, Kota Jayapura.

Peserta pembuatan noken itu sendiri terdiri dari 250 warga masyarakat dan 50 anggota persit. Selain menggelar pembuatan noken secara massal, kata Kapendam Cenderawasih, dalam rangka HUT TNI juga digelar sejumlah kegiatan baik itu berupa pertandingan olah raga dan kegiatan sosial dan pameran.

Menurutnya, sebagian besar kegiatan baik itu pertandingan olahraga maupun bakti sosial sudah dilaksanakan dan penyerahan hadiah kepada para pemenang akan dilakukan seusai upacara Hut TNI.

Karena itu pihaknya mengajak masyarakat untuk menyaksikan langsung upacara, defile dan berbagai hiburan serta pembuatan noken secara masal pada 5 Oktober nanti, kata Kapendam XVII Cenderawasih Kol Inf Lismet. (ant/bm 10)