Random Posts

header ads

Ketua Dewan Syuro PBB Akan Kunjungi Maluku

Ambon - Ketua Dewan Syuro Partai Bulan Bintang Prof Yusril Ihza Mahendra dijadwalkan mengunjungi dua daerah di Maluku, masing - masing Kota Ambon dan Kota Tual pada 26 dan 27 Oktober 2013.

Ketua Satuan tim kerja (Satker) DPC PBB Kota Ambon Polly Yoris di Ambon, Kamis, mengatakan, selama berada di Kota Ambon pada Sabtu (26/10), Yusril akan memberikan kuliah umum bagi mahasiswa dan staf akademika di Kampus IAIN Ambon selama dua jam, Polly menjelaskan, seusai memberikan kuliah umum beliau bersama rombongan akan mengunjungi Dusun Toisapu, Negeri Hutumury, Kecamatan Leitimur Selatan (Leisel) untuk melakukan tatap muka dengan masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh agama di daerah itu.

Setelah kembali dari Dusun Toisapu, rombongan akan menuju kawasan Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) di Kelurahan Pandan Kasturi, Tantui Ambon, dimana Prof Yusril Ihza Mahendra akan memberikan orasi politik berjudul Hukum dan Masalah Kebangsaan di Indonesia.

Dijelaskan, sebelum kegiatan orasi akan didahului dengan laporan dari Ketua Satker, Polly Yoris, kemudian pidato oleh Ketua DPC PBB Kota Ambon Riduan Hassan, pidato Ketua DPW PBB Maluku, M.Saleh Watihelut serta sambutan dari Wali Kota Ambon, Richard Luohenapessy.

Riduan Hassan mengatakan rombongan Yusril selanjutnya akan melakukan tatap muka internal dengan kader, pengurus, calon anggota DPRD baik Kota Ambon maupun Provinsi Maluku di kantor Sekretariat DPC PBB Kota Ambon.

Sedangkan pada hari Minggu (27/10), rombongan akan berangkat menuju Kota Tual (Maluku Tenggara), juga untuk melaksanakan kuliah umum bagi mahasiswa dan masyarakat yang diperkirakan mencapai 1.000 orang.

"Selain itu Prof Yusril Ihza Mahendra juga akan melakukan pertemuan dengan masyarakat yang ada di Kota Tual sebelum kembali ke Jakarta," ujarnya. (ant/bm 10)