Random Posts

header ads

Indonesia Punya Lebih Banyak Data Kekuatan Timnas Cina

JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia Jacksen F Tiago, memetik manfaat dari pertandingan menghadapi Cina, pada babak kualifikasi Grup C Piala Asia 2015.

Meskipun skuat Garuda hanya bermain imbang 1-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (15/10/2013) malam, pelatih kelahiran Brasil sudah punya gambaran permainan Cina.

Gambaran permainan lawan akan menjadi bahan bagi tim pelatih, untuk menyiapkan tim jelang melawan Cina di laga tandang babak kualifikasi Piala Asia, 15 November mendatang.

“Kami mendapatkan banyak informasi dari pertandingan melawan Cina. Informasi itu memerkaya data yang telah kami punya sebelumnya,” tutur Jacksen di area Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (16/10/2013). 

Tim pelatih punya waktu sebulan untuk menyiapkan tim. Rencananya, pemusatan latihan digelar di Batu, Jawa Timur, 23 Oktober mendatang.

Selama masa persiapan, BTN menjadwalkan dua pertandingan uji coba bagi timnas senior. Uji coba akan dilaksanakan pada 3 dan 9 November 2013. Namun, belum diketahui siapa lawan tanding timnas.

“Persiapan selama tiga minggu harus dimaksimalkan. Mengenai uji coba, nanti BTN yang mengumumkan,” tutur pelatih yang juga menangani klub Persipura Jayapura. (Sumber: Tribunnews.com)