Random Posts

header ads

Cagub Golkar Janjikan Transportasi Gratis Bagi PNS

Ternate - Calon Gubernur Maluku Utara (Malut) asal Partai Golkar, Ahmad Hidayat Mus (AHM), berjanji akan menyiapkan transportasi gratis dengan tujuan Sofifi bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang di kota Ternate.

"Saya akan memfasilitasi transportasi bagi para PNS Provinsi Malut yang masih berdomisili di Kota Ternate yang akan ke Sofifi berupa transportasi kapal cepat bagi PNS yang tinggal di Ternate," katanya di Ternate, Minggu.

Dirinya mengakui, gaji PNS itu tidak mencukupi, jika harus mengeluarkan biaya transportasi Ternate-Sofifi, apalagi biayanya cukup besar, sehingga solusinya akan menyiapkan transportasi yang layak bagi para PNS.

Calon gubernur AHM yang juga Ketua DPD Partai Golkar Malut tersebut memaparkan, sejumlah program-program unggulan, jika dirinya terpilih sebagai gubernur Malut pada putaran kedua pada 31 Oktober 2013.

"Pintu gerbang Malut, itu adalah Ternate, makanya, saya akan bekerjasama dengan Walikota dan Wakil Walikota Ternate, untuk mempercantik kota Ternate," ujarnya.

Menurut AHM, jika pada putaran kedua, dirinya bersama Hasan Doa, terpilih kembali sebagai pemenang, sebagaimana putaran pertama, maka ada sejumlah program prioritas yang akan dilakukan, pasca-dilantik.

"Jika saya dipilih dan memenagkan pilkada putaran kedua sebagaimana putaran pertama, program prioritas saya adalah membangun Ternate, serta kawasan-kawasan lainnya yang saat ini terlihat tidak memiliki kemajuan," kata Bupati Kabupaten Kepulauan Sula dua periode tersebut.

Selain mempercantik, wajah kota Ternate, sejumlah kawasan lainnya juga perlu ditata seperti jalan-jalan protokol maupun kawasan-kawasan sentra ekonomi, ini juga akan ditata tentu dengan melakukan koordinasi dengan Walikota dan Wakil Walikota.

AHM juga menyinggung soal pembangunan jembatan Teamadore, dimana jembatan ini, dibangun untuk melakukan pemerataan pembangunan, karena kota Ternate yang merupakan kota kecil namun padat, perlu adanya akses ke wilayah-wilayah yang masih luas seperti Tidore.

Selain itu, AHM meminta pendukungnya, untuk selalu menjaga kondisi keamanan dan ketertiban di wilayah Maluku Utara khususnya di kota Ternate.

"Marilah kita jaga keamanan Malut, jangan terprovokasi dengan apapun isyu dengan saat ini sengaja dihebuskan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Mari kita jaga pilkada putaran kedua ini, dengan aman, damai dan tertib," katanya. (ant/bm 10)