Header Ads

BNN: Pil Sabu Milik Akil Mochtar Masih Jarang Beredar di Indonesia

JAKARTA - Badan Narkotika Nasional (BNN) mengungkapkan, jenis sabu yang ada di dalam ruang kerja Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) nonaktif Akil Mochtar, termasuk langka.

Kendati belum mengkonfirmasi Akil positif menggunakan sabu, tetapi sabu yang ada di ruang Akil termasuk jenis yang jarang ditemukan di Indonesia. Bahkan, BNN sendiri baru menemukannya saat ini.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat BNN Sumirat Dwiyanto mengatakan, sabu di ruangan Akil merupakan sabu yang punya bentuk berbeda.

"Yang pasti, selama ini sabu itu hanya berbentuk kristal," kata Sumirat di kantor KPK, Jakarta, Minggu (6/10/2013).

Sumirat mengakui, jenis tersebut jarang ditemukan di Indonesia. Sebab, BNN sejauh ini baru memunyai data 21 jenis narkoba dari 251 jenis narkoba yang beredar di seluruh dunia.

"Memang jarang ya, biasanya sabu bentuk kristal, tapi bisa saja dibentuk. Modifikasi produsennya. Saya belum dengar (jenis pil tersebut). Zatnya sudah ada, hanya kemasannya baru," ujarnya.

Karena itu, Sumirat mengakui BNN akan melakukan pendalaman terhadap penemuan sabu yang diduga baru beredar di Indonesia itu.

"Kita akan melihat kenapa saat ini ada yang bentuk pil, apakah dicampurkan. Kan bisa saja dicampurkan," imbuhnya. (Sumber: Tribunnews.com)
Diberdayakan oleh Blogger.