Random Posts

header ads

Barca Berubah Banyak Tapi Masih Terlalu Kuat Bagi Celta

Madrid - Barcelona membuat celah empat angka dari Atletico Madrid di puncak klasemen sementara kompetisi sepak bola Liga Spanyol (La Liga) setelah dengan mudah mengalahkan Celta Vigo 3-0 pada pertandingan Selasa.

Alexis Sanchez meneruskan penampilan menawan setelah mencetak gol penentu kemenangan Barca 2-1 atas Real Madrid pada akhir minggu lalu, ketika ia membuat gol awal saat pertandingan baru berlangsung sembilan menit.

Celta memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan pada akhir babak pertama, tetapi sebaliknya angka bertambah untuk lawan pada awal babak kedua, ketika bola dari kaki Cesc Fabregas melaju ke arah penjaga gawang Yoel Rodriguez, tapi bola lolos ke dalam gawang, kemudian Fabregas menambah gol ketiga beberapa waktu kemudian.

Barca bermain dalam tujuh pertandingan dalam 22 hari ini, sehingga pelatih Gerardo Martino melakukan lima pergantian pada tim yang melawan Madrid, Sabtu.

Javier Mascherano, Xavi, Andres Iniesta dan Neymar duduk di bangku cadangan sedangkan Gerard Pique tidak masuk dalam susunan daftar pemain, karena mengalami masalah pada urat kakinya.

Carles Puyol, Marc Bartra, Alex Song, Pedro dan Sanchez, kembali masuk dalam tim ini, tapi pemain dari Chile itu yang memasukkan golnya yang keenam musim ini, pada menit kesembilan.

Fabregas tampil meyakinkan sejak awal permainan dan ia mendapat peluang melayangkan bola ke gawang lawan tapi dapat dijinakkan Yoel, sampai akhirnya Sanchez membuka gol awal timnya.

Tim tamu kemudian melakukan serangan beruntun, salah satunya melalui Lionel Messi yang melayangkan bola dari daerah terbuka, tapi bola melebar dari mulut gawang.

Tapi Celta menaikkan irama permainan mereka pada babak kedua sedangkan Barca beberapa kali menggantungkan nasib mereka pada penjaga gawang Victor Valdes, yang dengan cekatan menjaga keutuhan angka mereka di bawah mistar.

Pemain tengah yang disewa Rafinha Alcantara mendapat kesempatan dan bola tendangannya terpaut hanya beberapa inci lagi dari mulut gawang untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-28.

Valdes kembali dengan lihai menjinakkan bola yang melayang dari kaki Rafinha satu menit kemudian dan Celta pantas melancarkan protes karena gol mereka dianulir karena kesalahan kecil yang dilakukan penjaga gawang saat ia menyambar bola dari arah kanan.

Barca menghilangkan rasa khawatir mereka tiga menit setelah turun minum ketika gebrakan Fabregas dari jarak sekitar 25 yard menerpa tiang gawang dan melejit dari tangan Yoel masuk ke dalam gawang Celta.

Enam menit kemudian, kedudukan menjadi 3-0 ketika Messi memberi umpan pada Fabregas dan kali ini ia mayakinkan namanya terpampang pada layar lebar, setelah bola yang ditendangnya melewati Yoel meluncur menggetarkan jala gawang.

Yoel kemudian berhasil menangkap bola dari Messi, yang nyaris merupakan gol pertamanya dalam laga liga sejak September, setelah pemain itu bekerja sama menggempur pertahanan mereka bersama Dani Alves dan Fabregas.

Penjaga gawang Celta kembali menangkap bola dari Messi ketika waktu tinggal 12 menit dan pemain Argentina itu mengulangnya lewat serangan sendiri dan dijinakkan dengan apik oleh Yoel, padahal ketika itu Messi melakukan tendangan dari ruang terbuka.

Barca mengakhiri pertandingan itu dengan kemenangan, merupakan kemenangan kesembilan dalam 16 pertandingan mereka dalam semua kompetisi musim ini. (ant/bm 10)