Header Ads

Atletico Catat Kemenangan Kedelapan Berkat Dua Gol Costa

Madrid - Diego Costa menebus kekecewaannya tidak masuk tim nasional Spanyol dengan mencetak dua gol saat Atletico Madrid meraih kemenangan kedelapannya dari delapan pertandingan liga, melalui kemenangan 2-1 atas Celta Vigo.

Penyerang kelahiran Brazil itu tidak dimasukkan dalam pasukan Vicente del Bosque pada Jumat karena dokumen-dokumen yang diperlukan agar ia bisa tampil untuk juara dunia itu gagal selesai tepat waktu.

Bagaimanapun, ia kembali menarik perhatian agar dapat dipanggil masuk timnas di masa yang akan datang, di mana ia menorehkan dua gol yang membuat dirinya memuncaki daftar pencetak gol terbanyak di Liga Spanyol dengan koleksi sepuluh gol, unggul dua gol atas Lionel Messi.

Bahkan ia berpeluang mencetak trigol, namun eksekusi penalti Costa di babak pertama dapat digagalkan oleh Yoel Rodriguez.

Ia menebusnya beberapa saat sebelum turun minum dengan menyambar umpan silang Filipe Luis, dan kemudian mencetak gol keduanya 17 menit setelah turun minum.

Penyelesaian bagus Nolito 19 menit menjelang pertandingan usai membuat pasukan Diego Simeone merasa cemas, namun mereka mampu tetap menempel Barcelona dengan sama-sama mengoleksi 24 angka, unggul lima angka atas rival sekota Real Madrid.

"Babak pertama sangat lengkap, namun kami hanya memerlukan gol," kata Simeone.

"Dengan dominasi teritorial yang lengkap dan dengan Anda bermain menyerang, hal terpenting adalah menyelesaikan peluang-peluang itu." "Kami tidak melakukannya dan sebelum itu kami mendapati diri kami berada jauh dari tempat kejadian.

Pria Argentina itu membantah timnya mengalami masalah fisik pada seperempat akhir pertandingan setelah dua pertandingan melawan Real Madrid dan Porto pada pekan lalu.

"Ini bukan masalah fisik, namun fakta bahwa lawan membangun permainan. Ini situasi normal." "Kami selalu mendapat ancaman dari serangan balik, namun Celta bermain baik yang memaksa kami kembali." Di tempat lain, Valencia gagal meraih kemenangan untuk kelima kalinya secara berturut-turut ketika tandukan Mikel Rico membuat Athletic Bilbao bermain imbang 1-1 di San Mames.

Getafe sekarang memiliki koleksi poin yang sama dengan Valencia dan Athletic di peringkat kelima setelah mencetak tiga gol pada 27 menit pertama, untuk mengunci kemenangan berturut-turut ketiga mereka ketika menaklukkan Real Betis 3-1.

Sevilla juga meneruskan bentuk permainan bagus mereka, dengan menang 2-1 atas tim juru kunci Almeria berkat tandukan Ivan Rakitic pada masa tambahan waktu. (ant/bm 10)
Diberdayakan oleh Blogger.