Random Posts

header ads

6 Tips Menjaga Kesehatan Penis Anda

Tidak sedikit ada beberapa pikiran kekhawatiran muncul diantara kaum pria akibat gejala yang dirasakan, namun sukar diutarakan karena menyangkut kesehatan organ yang sangat pribadi.

Namun tidak perlu khawatir, karena jika selama ini Anda melaksanakan beberapa kiat-kiat kesehatan seperti tips dibawah ini, maka besar kemungkinan Anda jauh dari paparan kondisi penyakit kelamin pria yang kerap kali berujung fatal. Berikut paparannya:

Bertanggungjawablah secara seksual

Jika Anda senantiasa melakukan aktivitas seks yang bertanggung jawab, maka Anda tidak perlu banyak khawatir. Makna bertanggung jawab disini adalah bertanggungjawab pada kesehatan diri dan kesehatan pasangan (menjauhi diri Anda dan pasangan dari risiko paparan penyakit menular seks), bertanggung jawab moral kepada pasangan (tidak bergonta-ganti pasangan dalam membina hubungan), dan senantiasa menggunakan kondom.

Gunakan kondom dan lakukan hubungan seksual yang monogami dengan satu pasangan yang telah mengalami skrining dan bebas dari infeksi menular seksual.

Aktif secara fisik

Jika Anda aktif berolahraga rutin, Anda tidak perlu khawatir. Karena selain dapat mendongkrak libido, aktivitas fisik rutin atau olahraga dapat secara signifikan menurunkan risiko Anda terkena disfungsi ereksi.

Menjaga kebersihan penis

Jika Anda belum disunat, bersihkan secara rutin kulup penis Anda dengan sabun dan air mengalir. Hal ini penting, karena hal demikian tidak hanya berarti Anda bertanggungjawab kepada kesehatan diri, tapi juga kesehatan pasangan Anda sekaligus.

Ketahui obat-obatan Anda

Diskusikan dengan dokter terkait penggunaan dan efek samping obat yang Anda konsumsi.

Perhatikan kesehatan psikologis Anda

Kehadiran seorang sahabat untuk curhat terkadang masih kurang untuk sekedar ‘mengurangi’ beban masalah Anda. Pada satu titik, depresi yang Anda alami sudah saatnya membutuhkan bantuan medis. Depresi yang seperti apakah yang sudah membutuhkan medis? Yakni depresi yang sudah menimbulkan dampak kepada kesehatan, antara lain pusing, migrain, maag, atau bahkan disfungsi seksual dan mengganggu aktivitas ranjang Anda.

Berhenti merokok dan alkohol

Rokok dan alkohol dapat meningkatkan risiko terjadinya disfungsi ereksi.

Secara prinsip, menjaga kesehatan penis sejalan dengan perilaku hidup bersih dan sehat. Selain membentuk pribadi yang sehat, karakter seorang gentlemen untuk dimiliki seorang pria telah menjadi standar sosok pria idaman jaman sekarang. Jadi, ingin menjadi pria gentlemen? Jagalah kesehatan penis Anda.

Untuk pertanyaan lebih lanjut mengenai topik ini, Anda dapat menggunakan fitur Tanya Dokter di Klikdokter.

(Sumber: KlikDokter.com)