Random Posts

header ads

23 Persen lajang temu jodoh lewat situs kencan online

Kencan online? Kebanyakan orang pasti mengira bahwa bertemu orang di dunia maya dan melakukan kencan online hanya cocok bagi mereka yang tak menarik dan pasti sudah cukup putus asa mencari cinta. Namun anggapan ini salah besar!

Berdasarkan penemuan pew Research Center, situs kencan online saat ini adalah salah satu jalan bagi masyarakat untuk bertemu dengan jodoh mereka. Buktinya, sekitar 23 persen lajang yang berkencan di dunia maya justru berakhir di pelaminan.

"Pandangan masyarakat terhadap kencan online menjadi semakin positif belakangan ini," ungkap peneliti, seperti dilansir oleh Daily Mail (22/10).

Hasil ini mereka dapatkan melalui wawancara telepon oleh Princeton Survey Research Associates International mulai 17 April hingga 19 mei 2013. Mereka melakukan survei terhadap 2.252 orang dewasa Amerika yang berusia 18 tahun ke atas mengenai pengalaman kencan online mereka.

Sekitar 38 persen orang yang saat ini lajang setidaknya pernah menggunakan satu situs kencan, berdasarkan penelitian ini. Pengguna situs kencan online terbesar adalah orang berusia 20 sampai 40 tahun. Bahkan tujuh persen pengguna smartphone mengaku memiliki aplikasi kencan online di telepon mereka.

Saat ini sekitar 66 persen orang yang melakukan kencan online telah berhasil menjalin hubungan romantis dengan orang yang mereka temui di dunia maya. Sementara 59 persen pengguna internet mengaku bahwa situs kencan online adalah cara baik untuk bertemu orang.

Bagaimana pendapat kalian? Apakah kalian juga pernah menggunakan situs kencan online untuk mencari pasangan? Atau justru berhasil menemukan jodoh setelah menggunakan situs kencan online? (Sumber: Merdeka.com)