Random Posts

header ads

Warga Kota Jayapura Keluhkan Pemadaman Listrik

Jayapura - Warga Kota Jayapura mengeluhkan adanya pemadaman listrik di daerah tersebut sejak semalam hingga, Senin siang.

Ny. Erich Iwanggin warga Expo-Waena, Distrik Heram, Kota Jayapura, Senin mengaku menyesalkan pemadaman listrik yang terjadi sejak semalam. "Listrik ditempat saya sejak semalam sering padam," katanya.

Bahkan, suaminya yang sedang menunggu untuk menonton sepak bola antara timnas U-23 melawan Maroko disalah satu stasiun swasta, terganggu karena pemadaman listrik tersebut. "Saya dan suami beserta keluarga lainnya akhirnya tidak bisa menyaksikan pertandingan tersebut karena listrik baru hidup sekitar pukul 05.00 Wit," katanya.

Senada itu, Riyanto Nay kontributor SCTV wilayah Papua dan Papua Barat mengaku pemadaman listrik di Kotaraja, Jalan Jeruk Nipis terjadi sejak pukul delapan malam hingga hari ini. "Saya tidak bisa bekerja karena listrik padam. Saya kurang tahu alasan apa yang menyebabkan listrik padam hingga hari ini," katanya dengan nada kecewa.

Riyanto Nay yang juga Humas IJTI Papua dan Papua Barat berpendapat bahwa PLN sebagai salah satu BUMN milik negara yang beroperasi didaerah tersebut seharusnya bisa bekerja profesional. "Seharusnya PLN Jayapura bisa menjelaskan kejadian ini. Kami juga bayar listrik tepat waktu, sementara pelayanan yang diberikan tidak maksimal dan terkesan lepas tangan," katanya.

Sementara itu, pihak humas PLN Wilayah Papua dan Papua Barat, Yosephin Kwano ketika dikonfirmasi Antara Jayapura mengaku sedang diluar daerah. Rekannya Rilwanu Ahkam mengatakan pemadaman itu karena hujan deras yang terjadi di Kota Jayapura dan sekitarnya.

"Terkait pemadaman tadi malam disebabkan karena hujan deras yang mengakibatkan gangguan jaringan dibeberapa lokasi di Jayapura yang juga mempengaruhi kerja pada pembangkit listrik," katanya menjawab pesan singkat Antara dan juga mengaku sedang diluar daerah.

Salah satu petinggi PLN Papua dan Papua Barat yang coba dihubungi Antara juga mengaku belum bisa memberikan alasan. Dan bahkan beberapa pejabat terkait tidak bisa memberikan keterangan soal pemadaman listrik tersebut.

Diketahui sejak semalam Kota Jayapura dan sekitarnya diguyur hujan cukup deras disertai petir dan kilat. Bersamaan itu juga listrik disejumlah tempat di ibu kota Provinsi Papua itu padam hingga hari ini. (ant/bm 10)