Random Posts

header ads

TOT Kurikulum Pendidikan Kader AMGPM MBD

Wonreli - Berita Maluku. Untuk menghasilkan kader-kader kepemimpinan gereja yang mumpuni, Pengurus Besar Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku menggelar Training of Trainers Kurikulum Kader bagi AMGPM Wilayah VII Kabupaten Maluku Barat Daya. Kegiatan gerejawi yang diikuti ratusan peserta itu dihelat di Kota Wonreli, Kisar, Kecamatan Pulau-pulau Terselatan, 2-5 September 2013 kemarin.

Para peserta datang dari perwakilan AMGPM Kecamatan Damer, Kecamatan Babar, Kecamatan Leti, Moa, Lakor, dan Kecamatan Pulau-pulau Terselatan sebagai tuan rumah kegiatan ini. TOT dibagi ke dalam tiga kelas. Pemateri diutus dari PB AMGPM, yakni Pendeta Max Takaria (Sekretaris Umum), Pendeta Mauren Ferdinandus (Sekretaris Bidang III), dan Levy (Bendahara Umum).

Dalam arahannya, Takaria jelaskan TOT Kurikulum Pendidikan Kader AMGPM telah dilaksanakan di seluruh wilayah, kecuali Tanimbar Utara yang masih belum terlaksana pelaksanaannya hingga saat ini. Usai pelatihan itu, harap Takaria, para peserta dapat menjadi pelatih bagi kader-kader AMGPM lainnya di daerah pelayanan dan pergumulan masing-masing. Bahkan, kegiatan itu dapat melahirkan pelatih hingga tingkat cabang dan ranting AMGPM.

Pelatihan itu bertujuan meningkatkan kapasitas dan kualitas kader itu merupakan amanat organisasi.

Camat Pulau-pulau Terselatan Ricky Petrusz mengajak kader AMGPM untuk terus bercahaya di tengah-tengah dunia yang memanjakan generasi muda. Sementara itu, Ketua Pengurus Daerah AMGPM Pulau-pulau Kisar Josua D.D. Philipus berharap TOT yang berlangsung itu berlanjut hingga ke tingkat Cabang dan Ranting AMGPM masing-masing. (BM 07)