Random Posts

header ads

Timnas Siapkan 23 Pemain untuk Piala Asia

Jakarta - Badan Tim Nasional telah menyiapkan 23 pemain terbaik yang akan memperkuat Timnas Indonesia pada pertandingan kualifikasi Piala Asia U-16 di Malaysia, 21-29 September 2013.

Berdasarkan data yang dikeluarkan Badan Tim Nasional (BTN), Jumat, Tim Garuda Muda ini pada kualifikasi Piala Asia U-16 tergabung di Grup J bersama Jepang, Vietnam dan Filipina.

Melihat data yang dirilis BTN, mayoritas nama pemain yang akan turun dikualifikasi Piala Asia U-16 adalah pemain Timnas Indonesia saat turun di Piala AFF U-16 beberapa waktu lalu. Saat itu timnas di final harus menyerah dari Malaysia.

Dari 23 pemain yang ada sedikitnya tujuh orang adalah baru. Untuk sisanya adalah pemain muka lama yang sebelumnya telah digembleng oleh pelatih Sutan Harhara dan Mundari Karya.

Tim Garuda Muda sesuai dengan jadwal pada pertandingan perdana Grup J akan menghadapi Vietnam, 25 Septermber nanti. Berikutnya menghadapi Jepang dan Vietnam.

Tim terbaik selanjutnya akan lolos ke putaran final Piala AFC U-16 2014 di Thailand. Ada 16 tim yang akan bersaing di putaran final ini. Hanya saja satu slot telah terisi oleh Thailand dengan status sebagai tuan rumah.

Berikut 23 pemain Timnas Indonesia U-16 : Panggih Prio Sembodho (kiper), Yusuf Wahyu Prayuda (kiper), Achmad Iqbal Bachtiar (kiper). Selanjutnya pemain belakang meliputi Hendra Putra Satriya, Samuel Christianson, Jujun Saepulloh. Dandi Maulana Abdulhak, Anang Kustiawan, Habibi, Muhammad Dimas Hagiharso dan Reva Adi Utama.

Untuk pemain tengah adalah Riyanto, Dimas Rafli Maldini Ahmad, Reksa Maulana, Mahir Radja Satya, Dody Alfayed, Asnawi Mangkualam, Dicky Rhomadhona Firmansyah dan Habib Arif Fadila.

Sedangkan pemain depan adalah Bernandus Fernando Hilvan Klau, Gatot Wahyudi, Ichtio Nimatul Akbar dan Muhammad Awal Fadjri. (Ant/bm 10)