Random Posts

header ads

Polres Biak Kerahkan 372 Personel Amankan Pilkada

Biak - Kepolisian Resor (Polres) Biak Numfor, Papua mengerahkan 372 personel untuk mengamankan tahapan pemungutan suara pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bupati setempat pada 10 September 2013.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) AKBP Esterlina Sroyer BA di Biak, Minggu, mengakui untuk membantu pengamanan selama tahapan Pilkada Bupati Biak, pihak kepolisian juga akan didukung 20 personel Brimob dan 100 prajurit TNI.

"Jajaran Polres Biak Numfor sudah mengerahkan kekuatan penuh untuk mengamankan tahapan Pilkada hingga memasuki pemungutan suara pada 10 September 2013," ungkapnya.

Hingga saat ini, personel Polres Biak Numfor telah disiagakan membantu pengamanan distribusi logitisk Pilkada ke sejumlah lokasi tempat panitia pemilihan Distrik di Kepulauan Numfor.

Pengiriman logistik Pilkada Bupati Biak, menurut AKBP Esterlina, akan mendapat pengamanan esktra daru personel Polres Biak hingga ke lokasi tujuan.

"Setiap tempat pemungutan suara saat Pilkada Bupati Biak pada 10 September akan dijaga oleh satu personel Polres," ungkap Kapolres perempuan Papua yang pertama di jajaran Polda Papua itu.

Kapolres AKBP Esterlina berharap semua elemen masyarakat untuk turut serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan sekitar sehingga proses Pilkada Bupati Biak Numfor berlangsung aman dan kondusif.

Hingga H-2 pencoblosan pemungutan suara Pilkada Bupati Biak Numfor, para tim sukses dari delapan cabup telah intensif melakukan pembekalan saksi untuk disebar di 352 tempat pemungutan suara pada 10 September 2013.

Berdasarkan data penetapan KPU 25 Juli 2013 sebanyak delapan pasangan cabup menjadi peserta Pilkada Bupati pada 10 September 2013 yakni (1) Yesaya Sombuk/Thomas AE Ondy, (2) Yotam Wakum SH/Mahasunu S.IP, (3) Nehemia Wospakrik/Andi Firman, (4) Dr Lamech Ap/Willem K.Rumpaidus , dan (5) Drs Johanis Than MM/Absalom Rumkorem S.Pt, MM.

Tiga pasangan Cabup lain yakni (6) Prof Dr Yohana Susana Yembise/Frits G.Senandi, (7) Habel Rumbiak SH/Festus Wompere S.IP serta pasangan Drs Demianus F.Dimara/Dr Daniel Lantang M.Kes. (ant/bm 10)