Random Posts

header ads

Gerindra Malut instruksikan Kader Dukung AHM - DOA

Ternate - Berita Maluku. Pengurus Partai Gerindra Maluku Utara (Malut) menginstruksikan kepada kadernya mendukung pasangan calon gubernur/calon wakil gubernur Ahmad Hidaya Mus-Hasan Doa (AHM-Doa) pada Pilkada putaran kedua provinsi itu.

"DPP Partai Gerindra telah merekomendasikan kepada Gerindra Malut mendukunga pasangan AHM-Doa pada Pilkada Malut putaran kedua, jadi seluruh kader dan simpatisan Gerindra harus melaksanakan rekomendasi itu," kata Sekretaris DPD Partai Gerindra Malut H. Sampena, SH di Ternate, Senin (9/9/2013).

Partai Gerindra Malut pada Pilkada Malut putaran pertama 1 Juli 2013 mendukung pasangan cagub/ cawagub Saymsir Andili-Benny Laos.

Namun pasangan itu tidak lolos ke Pilkada putaran kedua karena perolehan suaranya hanya sedikit.

Ia mengatakan, Partai Gerindra memutuskan mengalihkan dukungan kepada pasangan AHM-Doa pada putaran kedua, karena menilai pasangan itu mampu membawa kemajuan bagi daerah dan masyarakat setempat untuk lima tahun ke depan.

Penilaian tersebut didasarkan pada keberhasilan AHM-Doa sebagai Bupati Kepulauan Sula (Kepsul) yang selama dua periode memimpin daerah itu dalam melaksanakan berbagai program pembangunan di Kepsul.

Begitu pula, Hasan Doa, kata H. Sampena, berhasil meletakkan dasar pembangunan di Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) saat menjadi bupati di daerah itu, bahkan pada masa kepemimpinannya sukses memindahkan ibu kota Halteng dari Pulau Tidore ke Weda, Halmahera.

Pasangan AHM-Doa pada Pilkada Malut putaran kedua yang diusung Partai Golkar dan sejumlah parpol besar lainnya seperti Partai Demokrat, PDIP, PAN serta PPP akan berhadapan dengan pasangan Abdul Gani Kasuba-Muhammad Naser Thaib, yang diusung koalisi PKS dengan sejumlah parpol kecil.

Pilkada Malut putaran kedua dijadwalkan berlangsung 25 September 2013, namun KPU Malut kemungkinan akan menunda jadwa pelaksanaan pilkada putaran kedua itu, karena dananya sebesar Rp38,5 miliar belum dicairkan Pemprov Malut. (ant/bm 10)