Random Posts

header ads

David Moyes: MU Tak Cukup Kuat untuk Juarai Liga Champions

MANCHESTER — Pelatih Manchester United David Moyes menilai timnya tak memiliki cukup banyak pemain top untuk menjuarai Liga Champions musim ini. Meski begitu, menurutnya, MU akan tetap memberikan yang terbaik.

"Untuk menjuarai Liga Champions, Anda membutuhkan lima atau enam pemain kelas dunia. Jika Anda lihat Bayern Muenchen, mereka punya lima atau pemain yang betul-betul pemain kelas dunia, dan untuk menjuarai Liga Champions, Anda mungkin membutuhkan pemain-pemain itu di skuad Anda," ujar Moyes.

"Lihat Barcelona, yang memiliki pemain-pemain kelas dunia itu pada masa lalu dan Real Madrid yang mungkin memiliki pemain-pemain itu saat ini."

"Anda harus berada di level itu untuk menjuarai Liga Champions. Kami belum memilikinya. Yang kami punya adalah pengalaman dan sejumlah pemain yang masuk kategori itu atau mendekati kategori itu," tuturnya.

MU tampil di Liga Champions musim ini sebagai juara Premier League 2012-2013. Mereka satu grup dengan Shakhtar Donetsk, Bayer Leverkusen, dan Real Sociedad.

MU telah melakoni satu pertandingan fase grup, yaitu melawan Bayer Leverkusen, di Old Trafford, 17 September 2013. Mereka memenangi laga itu dengan skor 4-2 dan dengan begitu berhak duduk di puncak klasemen sementara.

Pertandingan Liga Champions berikutnya untuk MU adalah melawan Shakhtar Donetsk, di Donbass Arena, Rabu (2/10/2013). MU akan menyambangi Shakhtar dengan bekal dua kekalahan dalam dua laga terakhir, yaitu 1-4 dari Manchester City dan 0-1 dari Liverpool. (Sumber: Mirror.co.uk)