Random Posts

header ads

PDIP Jadikan 16 Bupati dan Wali Kota Mesin Suara

Malang - PDI Perjuangan memperkuat mesin suara partai untuk merebut kursi Gubernur Jawa Timur. Sejumlah bupati dan wali kota, anggota legislator dan pengurus partai dikerahkan untuk memenangkan pasangan Bambang D.H.-Said Abdullah.

"Mesin partai menjadi andalan PDIP," kata Wakil Sekretaris PDI Perjuangan, Ahmad Basarah, seusai rapat koordinasi di Hotel Karika Graha Malang tadi malam, Senin, 5 Agustus 2013. Di Jawa Timur, kader PDI Perjuangan yang menjabat kepala daerah sebanyak 16 orang.

Ahmad tak merinci kader yang menjadi wali kota dan bupati itu. Yang pasti, kata dia, mereka akan menjadi bagian dari kekuatan partai untuk merebut jabatan gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur, yang akan dipilih pada 29 Agustus mendatang. "Kami optimistis menang," katanya. Sejumlah survei, katanya, menunjukkan suara PDI Perjuanga cukup bagus dan mentargetkan suara 35 persen.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan  Kota Malang Eddy Rumpoko mengatakan seluruh tokoh dan kaderpartai PDIP akan diturunkan. Termasuk mendatangkan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dan Gubernur DKI jakarta Joko Widodo saat kampanye.

"Malang Raya optimis melampaui 35 persen," katanya. Eddy mengakui jika peluang kemenangan pasangan inkumben Soekarwo-Saifullah Yusuf yang diusung Partai Demokrat cukup besar. Namun, PDI Perjuangan akan terus maju dengan modal pengalaman pemilihan gubernur di sejumlah daerah.

Pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur diikuti empat pasangan. Selain pasangan Bambang-Said dan Soekarwo-Syaifullah Yusuf, dua pasangan lain yaitu Khofifah Indar Parawangsa-Hermanto Suryadi Sumawiredja yang didukung partai Kebangkitan Bangsa serta pasangan independen Eggy Sudjana-M. Sihat. (Sumber: Tempo.co)