Random Posts

header ads

Kembali mangkir rapat, DPR panggil paksa dan seret Dahlan Iskan

Jakarta - Pimpinan rapat Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Ribka Tjiptaning, kembali meradang karena Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan kembali mangkir rapat untuk membahas nasib pegawai outsourcing BUMN. Ribka tidak segan-segan akan kembali memanggil paksa dan menyeret Dahlan agar bisa hadir dalam rapat.

"Habis ini kita akan layangkan surat panggil paksa lagi, masa begitu terus. Kesadaran sajalah. Ini untuk rakyat. Dia dipilih SBY, kami dipilih oleh rakyat dan bertanggung jawab kepada rakyat. Masih ga datang kita akan seret, kita seret dia kesini," kata Ribka di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (26/8).

Ribka membuka memorinya ketika pihaknya sangat susah memanggil Dahlan dalam rapat beberapa waktu lalu. Ketika itu Ribka harus memanggil paksa dan menyeret Dahlan Iskan. Ribka sangat menyayangkan Dahlan tidak kapok dan kembali tidak hadir dalam rapat kali ini.

"Kesimpulan dulu kan dibentuknya panja outsourcing ada. Dulu kita sampai menjemput dia pakai ojek dan nyamperin ke rumahnya. Akhirnya beliau datang. Ini kan BUMN nanti jadi contoh yang lain," katanya.

Ribka mengatakan, Dahlan memang telah mengirimkan surat kepada DPR untuk tidak hadir karena ada tugas negara di Jawa Timur. Namun surat ini baru masuk setelah rapat dimulai.

"BUMN ini ga ngirim siapa siapa, Kemenakertrans saja ngirim Dirjen karena menterinya ga datang. Dia cuma bilang alasannya ke Jawa Timur, tugas kenegaraan," tutupnya kesal. (Sumber: Merdeka.com)