Random Posts

header ads

2013, Mendagri pecat 11 mahasiswa IPDN

Jakarta - Dalam upaya menghapus stigma Institut Pemerintahan Dalam Negeri Angkatan (IPDN) sebagai kampus yang diidentikan dengan kekerasan, pemerintah tak ragu memecat mahasiswa pelaku kekerasan. Ada 45 mahasiswa yang sudah dipecat, 11 di antaranya dikeluarkan pada tahun ini.

"Kita pecat 45 orang dalam 4 tahun ini, untuk tahun ini ada 11 orang, artinya memang kita tidak akan ada toleransi bagi mereka yang macam-macam di sini," kata Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi di Kampus IPDN, Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, Rabu (28/8).

Menurutnya IPDN beragam mengeluarkan mahasiswa yang melanggar aturan, "Mereka ada yang terlibat dalam kekerasan, tindakan indisiplin, akademik dan lainnya," terang Gamawan.

Dia mengaku tak akan sungkan mengeluarkan 40 orang sekaligus pun bagi yang mencoreng sekolah pamong praja. Dikatakannya, IPDN saat ini sedang terus berbenah terutama saat diberlakukannya peraturan pemerintah melalui Peraturan Presiden Tahun 2009 dengan penggabungan IPDN kedalam Institut Ilmu Pemerintahan.

Ini dilakukan kelembagaan yang membawa implikasi perubahan sistem pendidikan. "Kalau ada ditemukan kita proses, pokonya kejam dikit kita proses. Saya senang sekarang sudah berjalan lebih baik," ungkapnya.

IPDN sendiri hari ini melantik sekitar 1.459 lulusan pamong praja muda angkatan XX/2013. Pelantikan dihadiri langsung Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. (Sumber: Merdeka.com)