Random Posts

header ads

Ical: Golkar akan Pasangkan Saya dengan Jokowi, Asal...

Solo - Terbukanya peluang memasangkan Aburizal Bakrie-Joko Widodo dalam pilpres mendapat sambutan hangat. Ketua Umum yang juga capres Partai Golkar, Aburizal Bakrie tidak masalah dengan pencalonan itu asal memenuhi dua persyaratan mutlak.

"Syaratnya ada kemauan dari kedua pihak. Kalau pihak Partai Golkar mau dan demikian juga Pak Jokowi mau, maka bisa juga dipasangkan," ujar pria yang akbrab disapa Ical ini kepada wartawan usai buka puasa bersama ratusan anak yatim dan tukang becak di Posko Arianti Dewi, Jalan Bayangkara, Solo, Kamis (18/7/2013) malam.

Ical mengatakan untuk memasangkan dirinya dengan Jokowi harus dilakukan berbagai langkah. Misalnya Partai Golkar harus melakukan koalisi dengan PDIP, partai asal Jokowi. Namun bisa juga dilakukan cara lain jika langkah koalisi tidak bisa ditempuh.

"Jika perolehan suara Partai Golkar memenuhi ketentuan undang-undang yaitu 20 persen kursi di DPR atau 25 persen suara sah nasional dan Pak Jokowi berkehendak maka bisa pasangan itu saja dicalonkan sendiri oleh Golkar," lanjutnya.

Ical juga mengaku sering bertemu dengan Jokowi dalam berbagai kesempatan. Namun ia belum berbicara secara khusus dengan Jokowi terkait peluang tersebut.

Munculnya pasangan Ical-Jokowi ini disampaikan Waketum Partai Golkar Agung Laksono. Ketika ditanya kemungkinan memasangkan Ical dengan Jokowi, Agung mengatakan peluang itu terbuka lebar.

"Tidak tertutup kemungkinan ke sana. Tergantung hasil legislatif, nanti gimana kontribusinya. Misalkan Golkar dapatnya sekian persen, kita perlu bantuan persen tambahan dari partai lain," kata Agung. (Sumber: Detik.com)