Random Posts

header ads

Van Dijk Bertekad Bobol Gawang Belanda

JAKARTA - Penyerang tim nasional Indonesia, Sergio van Dijk, mengaku akan tampil maksimal saat menghadapi Belanda dalam laga uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (7/6/2013). Bomber Persib Bandung itu berharap bisa mencetak gol dalam pertandingan tersebut.

Skuad Belanda akan tiba di Jakarta, Rabu (5/6/2013) pagi. Tim asuhan Louis van Gaal itu dipastikan akan membawa pemain-pemain berpengalaman seperti Robin van Persie, Arjen Robben, dan Wesley Sneijder untuk melakoni pertandingan melawan Andik Vermansah dan kawan-kawan.

"Aku akan bermain maksimal jika masuk ke dalam tim utama dan aku optimistis bisa mencetak gol. Mudah-mudahan aku mendapatkan peluang bagus untuk melakukannya," ujar Sergio sesuai mengikuti latihan di Lapangan C Senayan, Jakarta, Selasa kemarin.

Sergio mengatakan, melawan Belanda memang merupakan pertandingan sulit bagi Indonesia. Namun, mantan striker Adelaide United itu berharap rekan-rekannya bisa tampil optimal agar dapat mengimbangi permainan Robin van Persie dan kawan-kawan.

"Mereka bisa bermain cepat dan organisasi antarpemain juga bagus. Kita harus berusaha mengimbangi pemain-pemain mereka ketika mendapatkan bola. Ini adalah pertandingan sulit karena Belanda adalah tim kelas dunia. Tapi, kita akan mencoba untuk meraih hasil terbaik," harapnya.

Kunjungan ke Indonesia sendiri merupakan bagian tur timnas Belanda di Asia. Setelah bertanding melawan skuad Garuda, Sneijder dan kawan-kawan akan langsung terbang ke China untuk menantang tim Negeri Tirai Bambu pada 11 Juni di Stadion Workers, Beijing. (Sumber: Kompas.com)