Random Posts

header ads

Pria Ini Nekat Terbang Dari Atas Gunung Seperti Iron Man

JIKA dalam film Iron Man menggambarkan seseorang bisa terbang dengan menggunakan peralatan seperti teknologi jet. Maka Yves Rossy pun mencoba aksi nekat dengan terbang dari atas Gunung Fuji di Jepang dengan menggunakan pakaian yang dilengkapi dengan mesin jet.

Petualang asal Swiss ini terbang dengan kecepatan 300 kilometer per jam di atas Gunung Fuji dengan sayap bertenaga jet yang disematkan pada tubuhnya.  Pakaian khusus ini memiliki berat 60 kilogram dengan empat mesin jet karbon Kevlar yang telah dimodifikasi dari pesawat jet sungguhan.

Dilansir dari Metro, Rossy pun sukses menyelasaikan aksi ekstrimnya dengan melakukan penerbangan hingga sembilan kali dari atas gunung tertinggi di Jepang tersebut. Setiap penerbangan berlangsung sekitar sepuluh menit, dimulai ketika dia naik ke atas menggunakan helikopter sampai diterjunkan kembali pada ketinggian 800 meter.

“Ini suatu kehormatan yang fantastis. Saya seperti nyamuk kecil sedang melayang di atas gunung sebesar itu,” ungkap Rossy.

“Anda akan merasakan tekanan udara di mana-mana, dan itulah saat yang paling ajaib, karena tubuh Anda akan terdorong sehingga Anda bisa terbang,” terang pria yang kini berusia 54 tahun ini.

Tak hanya itu, petualang ini juga pernah meroket dari atas selat Inggris, Pegunungan Alpen Swiss, Rio de Janeiro dan Grand Canyon. Ketika tidak terbang dengan jet pribadinya untuk mengelilingi dunia, Rossy adalah seorang pilot penerbangan Swiss International Air Lines. (Sumber: DreamersRadio.com)