Random Posts

header ads

Persibat Uji Tanding Lawan Timnas U-23

Batang - Tim Persatuan Sepak Bola Batang, Jawa Tengah, akan melakukan uji tanding melawan Tim Nasional U-23 di Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta, Minggu (27/10).

Pelatih Persibat Sesi Kirono di Batang, Jumat, mengatakan bahwa pertandingan melawan Timnas U-23 ini sebagai upaya menimba ilmu dari tim yang dipersiapkan berlaga pada SEA Games, Myanmar, Desember mendatang.

"Timnas yang diarsiteki oleh Rahmad Darmawan ini merupakan sebuah tim yang diperkuat oleh beberapa pemain terbaik Indonesia sehingga laga uji tanding ini akan kami manfaatkan untuk menimba ilmu. Ini pertandingan yang sangat berharga bagi anak asuhanya dan pribadi saya sendiri," katanya.

Beberapa pemain Persibat yang akan diturunkan melawan Timnas U-23 ini, kata dia, adalah para pemain yang berlaga pada Kompetisi Divisi Satu Liga Indonesia XVII 2013.

"Kami berharap para pemain bisa menyerap ilmu dari pertandingan nanti karena Timnas U-23 sudah banyak berpengalaman dalam pertandingan tingkat internasional," katanya.

Manajer Tim Persibat Batang Dodik Abdul Rahman mengatakan bahwa pertandingan melawan Timnas U-23 di Lapangan UNY Yogyakarta merupakan kehormatan bagi skuat Banteng Alas Roban karena banyak tim sepak bola lain ingin mencoba bertanding dengan tim besutan Rahmad Darmawan itu.

"Uji coba melawan Timnas U-23 ini membuktikan jika Persibat merupakan tim yang cukup disegani," katanya.

Ia mengatakan bahwa uji tanding melawan Timnas U-23 ini juga akan dijadikan ajang persiapan Persibat menghadapi Kompetisi Divisi Satu Liga Indonesia XVIII 2014. (ant/bm 10)