Random Posts

header ads

Indra Sjafri Resmi Tangani Timnas Hingga 2015

Jakarta - Indra Sjafri resmi menangani Timnas U-19 hingga Oktober 2015 setelah pria yang mengantarkan Tim Garuda Muda lolos ke putaran final Piala AFC U-19 itu menandatangani kontrak dengan Badan Tim Nasional.

Penandatangan kontrak antara Ketua BTN La Nyalla Mattalitti dengan Indra Sjafri dilakukan di Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta, Kamis, dan disaksikan Sekjen PSSI Joko Driyono.

"Surat kontrak sudah saya tanda tangani. Durasi kontrak selama dua tahun dan berakhir Oktober 2015," kata La Nyalla Mattalitti di sela penyerahan surat kontrak ke Indra Sjafri.

Selain mengontrak kembali pelatih asal Padang itu sebagai pelatih Timnas U-19, kata dia, BTN juga memperpanjang kontrak seluruh jajaran pelatih yang selama ini mendukung Indra Sjafri dalam menangani Tim Garuda Muda.

Selain memperpanjang kontrak jajaran pelatih, BTN juga menyetujui tawaran pelatih Indra Sjafri terkait pemusatan latihan (TC) jangka panjang bagi Timnas U-19 sebelum menghadapi putaran final Piala Asia U-19.

"Untuk itu kami meminta PSSI mendukung penuh kebjiakan TC jangka panjang serta memastikan para pemain bisa mengikuti TC jangka panjang. Untuk BTN jelas akan mensupport," kata Nyalla.

Dengankontrak jangka panjang ini, kata dia, BTN memberikan kepercayaan penuh terhadap Indra Sjafri untuk mempersiapkan program guna mempersiapkan tim terbaik guna membidik target yang ditetapkan yaitu lolos Piala Dunia U-20 di New Zealand.

Kontrak dua tahun untuk menangani Timnas U-19 disambut dengan haru oleh Indra Sjafri. Apalagi penadatanganan kontrak dilakukan di bandara karena harus menunggu Ketua BTN La Nyalla Mattalitti pulang dari naik haji.

"Kontrak ini paling istimewa. Biasanya saya ke bandara membawa piala, tapi saat ini berbeda. Saya akan melaksanakan tugas ini dengan baik," kata Indra Sjafri.

Setelah resmi kembali menukangi Timnas U-19, mantan pelatih klub PSP Padang ini akan langsung menyiapkan program yang berisikan tahapan atau periodisasi persiapan Timnas U-19 untuk menghadapi putaran final Piala Asia U-19 di Myanmar.

"Tiga atau empat hari ke depan saya akan mengajukan program yang telah kami persiapkan. Ini murni program kami. Untuk hal ini BTN hanya mendukung saja," kata pelatih yang mengantarkan Timnas U-19 menjuarai Piala AFF 2013 itu.

Timnas U-19 setelah memastikan diri lolos ke putaran final Piala AFC U-19 di Myanmar langsung diliburkan. Meski demikian, Indra Sajfri meminta pemain untuk menjaga kondisi hingga pemanggilan pemusatan latihan kembali dilakukan. (ant/bm 10)